home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Wi-Fi, Ternyata Ini Hal Yang Penting Menurut Traveler Cowok Indonesia di Pesawat

Senin, 04 April 2016 23:00 by reinasoebisono | 2712 hits
Bukan Wi-Fi, Ternyata Ini Hal Yang Penting Menurut Traveler Cowok Indonesia di Pesawat
Image source: todayslifes

DREAMERS.ID - Pria Indonesia ternyata lebih royal dalam mengeluarkan uang demi mendapatkan kenyamanan penerbangan. Hal ini dibuktikan dari hasil survei situs pencarian perjalanan global, Skyscanner. Survei tersebut menemukan 74 persen pria Indonesia rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan layanan ekstra yang ditawarkan maskapai.

Tontonan film dalam pesawat menduduki tempat teratas dalam daftar hiburan selama penerbangan yang paling digemari penumpang Indonesia. Di mana 83 persen dari mereka rela membayar biaya tambahan untuk menonton film favorit selama penerbangan.

Dalam survei tersebut, Skyscanner menanyakan 1.000 penumpang pesawat dari Indonesia mengenai layanan tambahan apa yang mereka rela bayar dalam sebuah penerbangan. Hasilnya, film layar lebar menjadi layanan paling diminati dan hanya separuh dari responden yang bersedia membayar untuk layanan Wi-Fi di pesawat.

Sebanyak 71 persen responden lebih menyukai hiburan tradisional dan bahkan bersedia membayar ekstra untuk membaca koran dan majalah terkini ketimbang berselancar dengan internet di pesawat, yang tentu membutuhkan Wi-Fi.

Baca juga: Kenalan di Facebook, Gadis Italia Ini Nabung Demi Temui Cowok Jateng Untuk Menikah

Beberapa maskapai penerbangan seperti Emirates menawarkan siaran televisi secara langsung selama penerbangan. Dan para penumpang pesawat ditanya pula kerelaannya membayar lebih untuk menikmati layanan itu.

Lebih dari separuh responden (64 persen) bersedia membayar lebih untuk mendapatkan akses siaran televisi. Walau demikian, games ternyata lebih populer. Sebanyak 66 persen penumpang bersedia membayar lebih untuk dapat bermain konsol game di pesawat, dan mayoritas dari mereka adalah penumpang pria.

Diungkapkan Manajer Pengembangan Pasar Skyscanner Indonesia, Tika Larasati, hasil survei ini agak mengejutkan. Ternyata, wifi bukanlah pilihan hiburan utama dalam pesawat bagi penumpang Indonesia.

"Kami terkejut begitu mengetahui WIFI bukan pilihan hiburan utama dalam pesawat bagi penumpang Indonesia, mengingat negara ini merupakan salah satu pengguna jejaring sosial terbesar di dunia untuk Facebook dan Twitter. Berdasarkan survei ini, dapat disimpulkan bahwa kenyamanan dan pengalaman dalam pesawat adalah kebutuhan utama bagi penumpang Indonesia."

Source:
Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)