home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bertepatan Hari Nelayan Nasional, Ratusan Nelayan Demo Minta Mentri Susi Dicopot dari Jabatan

Rabu, 06 April 2016 16:35 by Dits | 1771 hits
Bertepatan Hari Nelayan Nasional, Ratusan Nelayan Demo Minta Mentri Susi Dicopot dari Jabatan
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Bertepatan dengan Hari Nelayan Nasional yang diperingati tepat hari ini, Rabu (6/4), ratusan orang nelayan berkerumun di halaman depan Monumen Nasional (Monas) yang berhadapan langsung dengan Istana Kepresidenan di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat untuk melakukan demo.

Para nelayan tersebut menuntut agar Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti untuk mundur atau Presiden Joko Widodo mencopot Susi dari kursi menteri. "Sebaiknya Pak Presiden menurunkan Menteri Susi dari jabatannya," ujar Ketua Paguyuban Lamongan Musyono di lokasi demo.


image source: merdeka.com

Para nelayan menilai kalau Menteri Susi tidak memahami persoalan kelautan. Mereka juga menuding Susi hanya menjalankan usaha pribadi tanpa memedulikan nasib para nelayan dengan mencabut kebijakan larangan penggunaan alat tangkap cantrang.

"Masih banyak calon lain, sebab Bu Susi ini tidak paham soal kelautan, tetapi pahamnya hanya bisnis saja," kata Musyono.


image source: merdeka.com

Nelayan pun menuntut dengan cara membawa spanduk dan melakukan aksi membakar boneka yang kepala bonekanya ditempel oleh gambar wajah Menteri Susi. Menurut laporan Tribun News, mereka yang berdemo merupakan nelayan yang datang dari berbagai daerah, antara lain Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sumatera Utara.

Sementara itu Kapolsek Gambir, AKBP Ida Ketut memastikan pihaknya telah mengamankan aksi tersebut. Bahkan, 700 personel kepolisian dan puluhan kendaraan taktis juga akan diturunkan demi mengawal aksi para nelayan agar berjalan tanpa kericuhan.

(dits/Merdeka/Tribun News)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)