home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan Ahok Ngamuk Saat Ditanya Wartawan Asing Soal Pameran Rokok

Kamis, 07 April 2016 14:19 by reinasoebisono | 1573 hits
Ini Alasan Ahok Ngamuk Saat Ditanya Wartawan Asing Soal Pameran Rokok
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Pelaksanaan pameran rokok World Tobacco Process and Machinery (WTPM) di Jakarta pada 27-28 April mendatang memang kerap mendatangkan protes tiap tahunnya dari beberapa kelompok. Namun hal itu dipandang berbeda oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Puncaknya, Gubernur yang dipanggil Ahok itu marah saat wartawan media asing Al Jazeera menanyainya soal pameran besar itu karena dianggap terlalu memojokkan dan mengatur apa yang telah berjalan di Indonesia.

“Anda orang asing semua, jangan menjajah kami dengan pikiran yang konyol. Anda masukkan semua produk farmasi dan rokok sintetis,” katanya melansir CNN. “Pernah teliti enggak tuh, bisa bikin kanker apa enggak? Jadi asing jangan atur-atur Indonesia,”

Insiden itu terjadi saat Ahok berdebat dengan Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia di Balai Kota karena WTPM dianggap berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat. Perdebatan itupun mengalami kebuntuan.

Baca juga: Fakta-fakta Nicholas Sean, Putra Sulung Ahok yang Dilaporkan Atas Penganiayaan

Ahok mengatakan, sebagai pemimpin, dirinya tidak bisa mengakomodasi kepentingan satu kelompok tertentu dan harus bersikap adil bagi semua. Ahok juga menimbang kesejahteraan para petani tembakau dan pekerja pabrik rokok jika industri rokok dimatikan.

Namun Ahok setuju dengan pembatasan lokasi merokok. Ia mengakui jika dirinya pun tidak suka asap rokok dan tidak tahan jika di dalam ruangan ada asap rokok.

“Kenapa enggak sekalian aja bikin solusi PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) agar dunia tidak boleh merokok. Baru saya larang merokok,” tegas Ahok.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)