home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diduga Terkait ‘Bali Nine’, Wanita WNI Tewas Tenggelam Bersimbah Darah di Australia

Minggu, 10 April 2016 21:00 by reinasoebisono | 5180 hits
Diduga Terkait ‘Bali Nine’, Wanita WNI Tewas Tenggelam Bersimbah Darah di Australia
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Masih lekat di ingatan mengenai kasus vonis hukuman mati para pelaku kasus narkoba yang tergabung dalam kelompok Bali Nine yang dieksekusi tahun lalu. Kini seorang pria yang dipercaya berhubungan dekat dengan kelompok tersebut terjerat kasus pembunuhan seorang wanita asal Indonesia.

Kejadian mengejutkan terjadi di sebuah Taman Cabarita, Sydney ketika warga sekitar mendengar teriakan wanita pada pukul 11 malam Kamis (7/4). Polisi mendatangi lokasi kejadian dan mendapati WNI bernama Miming Listiyani dalam keadaan bugil dan tenggelam di sungai Parramatta, Sydney.

Yang mengejutkan, seorang pria terlihat juga dalam keadaan tanpa busana ditemukan di dekat jasad Miming dan langsung meringkusnya. Pria tersebut diketahui bernama Khanh Thanh Ly dan tidak asing dalam lingkaran jaringan narkoba Bali Nine.


Gambar Khanh Thanh Ly tahun 2005 (SMH)

Mobil Audi diduga milik korban Miming dievakuasi polisi (SMH)

Ly memiliki julukan “Letnan Bali Nine” dan memiliki hubungan dengan Myuran Sukumaran dan Andrew Chan yang dihukum mati di Nusakambangan April tahun lalu. Melansir CNN, Ly pernah 3 kali mendatangi Bali atas perintah Sukumaran dan bersahabat sejak sekolah.

Ly juga disebut bertanggungjawab mengatur dan mengawasi penyelundupan narkoba dari Australia saat tinggal di Bali. Pembunuhan Miming ini pun dipercayai sebagai pembunuhan terencana dan bukan pembunuhan acak.

Seorang teman Miming mengatakan jika gadis berusia 27 tahun itu dan Ly pernah memiliki hubungan yang sangat dekat namun merahasiakannya karena latar belakang Ly. Mereka bahkan diketahui pernah mengunjungi Jakarta bersama.

Miming Listiyani sendiri adalah seorang manajer marketing dan part-time journalist di AusIndo Media, Melbourne. Namun ia diketahui memiliki ketertarikan di bidang kuliner dan menuntut ilmu di Le Cordon Bleu Australia untuk menjadi seorang pastry chef.

Kini polisi Australia tengah melacak dan menyelidiki kasus ini terutama apakah berhubungan dengan kasus Bali Nine. Namun kondisi terkini Ly tidak dapat ditanyai. Jasad Miming akan diautopsi awal minggu besok.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)