home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pamer Facebook Versi ‘Kuning’, Mark Zuckerberg Bocorkan Fitur Rahasia

Senin, 11 April 2016 23:00 by fzhchyn | 4060 hits
Pamer Facebook Versi ‘Kuning’, Mark Zuckerberg Bocorkan Fitur Rahasia
Image source: facebook.co

DREAMERS.ID - Sebagai sang empunya media sosial populer Facebook, Mark Zuckerberg dan tim tentu memiliki aplikasi versi tersendiri yang digunakan untuk pengembangan. Dan baru-baru ini, Mark pun menunjukkan isi aplikasi Facebook versi iPhone yang hanya digunakan oleh pihak internal perusahaan tersebut.

Dalam sebuah video yang di-posting dalam akun Facebook resminya, Mark menunjukkan fitur-fitur dalam aplikasi yang tentunya berbeda dengan aplikasi yang pengguna biasa pakai. "ini adalah versi kuning dari aplikasi Facebook untuk pengembangan internal,” katanya dalam video tersebut.


Image source: facebook.com/zuck & Business Insider

Setelah membuka aplikasi Facebook yang terlihat berwarna kuning tersebut, Mark pun menuju ‘What's on your mind?’, tempat di mana kita biasa menulis status atau memposting sesuatu. Seperti biasa, pengguna akan melihat berbagai pilihan konten seperti ‘Write’, ‘Photo/Video’, ‘Feeling’, hingga ‘Check In’. Namun yang sedikit berbeda adalah kehadiran tombol untuk ‘Slideshows’, ‘GIF’, dan ‘Music’.


Image source: facebook.com/zuck & Business Insider

Melansir laman CNN, sejumlah rumor sebelumnya sudah santer terdengar bahwa Facebook sedang mengembangkan layanan musik sejak musim panas 2015. Sedangkan fitur format GIF sudah tersedia di Facebook sejak Mei 2015 namun di dalam aplikasi yang biasa digunakan untuk publik sejauh ini belum ada tombol khusus untuk GIF.

Baca juga: Korban Bertambah, 4 Penumpang Yeti Airlines Sempat Rekam Detik-detik Pesawat Jatuh Di Live Facebook

Sementara tombol Slideshow diprediksi memungkinkan para pengguna mempublikasi sejumlah gambar atau foto dalam format slideshow, meski belum bisa dipastikan apakah formatnya lebih diperuntukan untuk iklan atau umum.

Namun Mark juga menekankan kalau tidak semua fitur tersebut akan tersedia di layanan Facebook Live. Dirinya mengaku bahwa perusahaan sedang menguji berbagai macam tampilan antarmuka atau interface.

Live from Facebook HQ for the Live video launch!

Posted by Mark Zuckerberg on Wednesday, 6 April 2016

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)