home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gabungkan Dua Makanan, Restoran Ini Suguhkan Menu Waffle Pizza

Selasa, 12 April 2016 16:33 by dodo07 | 3089 hits
Gabungkan Dua Makanan, Restoran Ini Suguhkan Menu Waffle Pizza
Image source: Lamag

DREAMERS.ID - Penggabungan dua menu makanan menjadi satu atau yang dikenal dengan hybrid food saat ini terus bermunculan. Dan baru-baru ini kembali muncul satu menu hybrid food yang menggabungkan 2 makanan yang punya cukup banyak penggemar yaitu waffle dan pizza. Perpaduan rasa manis dan rasa gurih dari kedua makanan ini tentu membuat menu kombinasi dari keduanya semakin lezat.

Menu waffle pizza ini dijual di salah satu restoran di Los Angeles, Seoul Waffle Pizza. Meski kedua makanan ini cukup terkenal disana, namun menurut pemiliknya James Kim, kombinasi dari waffle dan pizza seperti ini baru ada pertama di LA.


Image source: Lamag

Dilansir laman Thedailymail, ide terciptanya menu unik ini karena saat berkunjung ke New York, James menjadi sangat tertarik dengan pizza di sana. kemudian dia memikirkan ingin membuat kreasi dari pizza. Akhirnya dia memilih waffle sebagai makanan yang ingin dia gabungkan, karena waffle juga makanan kesukaan dari laki-laki berusia 22 tahun ini.

Untuk membuat waffle pizza, James membuat adonannya dengan menggunakan campuran tepung beras dan baking soda. Alasannya adalah dia ingin rasa dari waffle tersebut tidak terlalu terasa seperti roti. Kemudian adonan tersebut dimasak dalam waffle iron berbentuk persegi. Setelah matang, waffle tadi barulah disiram dengan saus kemudian ditaburi berbagai topping.


Image source: Poppaganda

Keunikan lain dari menu waffle pizza buatan James ini karena dia menggunakan topping yang bernuasa Korea. Karena memang berasal dari negeri ginseng, James membuat sajian waffle pizza ini dengan topping bulgogi, mozzarella, jagung dan kimchi. Menu bernama Seoul lover ini pun menjadi salah satu menu yang paling banyak dicari para pembelinya.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)