home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Jepang, Ekuador Juga Diguncang Gempa Hingga Runtuhkan Sebuah Jembatan

Minggu, 17 April 2016 23:00 by reinasoebisono | 1431 hits
Tak Hanya Jepang, Ekuador Juga Diguncang Gempa Hingga Runtuhkan Sebuah Jembatan
Image source: nydailynews

DREAMERS.ID - Belum selesai duka dunia karena gempa di Jepang, sebuah gempa berkekuatan lebih besar mengguncang Ekuador. Gempa yang tepatnya terjadi di Muisne, Ekuador ini berkekuatan 7.8 Skala Richter dan juga memakan korban jiwa lebih banyak.

Tercatat via laman CNN, sebanyak 41 orang tewas dan diperkirakan akan bertambah mengignat masih banyak korban yang terperangkap di bawah reruntuhan bangunan dan besarnya gempa. Gempa yang terjadi dini hari itu membuat warga berhamburan keluar rumah.

Gempa kali ini diklaim sebagai yang terbesar dalam beberapa dekade terakhir dan merusak banyak infrastruktur dengan parah. Menara Bandara Kota Manta pun dilaporkan ikut ambruk karena gempa ini.


Sebuah mobil tertimpa jembatan layang yang ambruk (CNN)

Baca juga: Terbesar dan Mematikan, Korban Tewan Gempa Ekuador Bertambah Drastis Jadi 200 Orang

Yang mengerikan, sebuah jembatan layang panjang di kota terbesar, Guayaquil roboh dan tim evakuasi kesulitan membenahi keadaan. Pihak berwenang Ekuador pun telah memperingatkan adanya peningkatan air laut dan menghimbau warga untuk menghindari daerah pesisir pantai.

Selain berpotensi tsunami, gempa di Ekuador ini dilaporkan warga terjadi cukup lama getarannya. Sekitar 40 detik terjadi guncangan yang membuat warga sulit untuk menyelamatkan diri.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)