home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kunjungan Ke Jerman, Presiden Jokowi Ditanya Kelanjutan Hukuman Mati Narkoba

Selasa, 19 April 2016 23:00 by reinasoebisono | 1481 hits
Kunjungan Ke Jerman, Presiden Jokowi Ditanya Kelanjutan Hukuman Mati Narkoba
Image source: VOA Indones

DREAMERS.ID - Kunjungan kenegaraan Presiden Jokowi ke Jerman juga memiliki agenda pertemuan tertutup dengan Kanselir Jerman Angela Merkel di Berlin, Senin kemarin. Setiap pertemuan tertutup tentu memancing penasaran media tentang apa yang mereka bicarakan di dalamnya.

Pada saat sesi jumpa pers, Presiden Joko Widodo mendapat satu pertanyaan dari jurnalis asing tentang hukuman mati yang gencar dilakukan Indonesia untuk pelaku kasus narkoba. Mungkinkah topik tersebut ada dalam pertemuan tertutup bersama kanselir?

“Indonesia saat ini hidup dalam situasi darurat narkoba. Perlu diketahui 30-50 orang mati setiap hari di Indonesia (karena narkoba),” kata Jokowi melansir CNN. “Implementasi hukuman mati dilaksanakan sangat hati-hati dan hak hukum terpidana juga terpenuhi.

Presiden menegaskan jika hukum di Indonesia masih mengatur tentang hukuman mati, namun tidak menyebutkan apakah hal itu dibahas dalam pertemuan atau bagaimana kelanjutan tentang pelaksanaannya.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Dalam kunjungan kenegaraan kali ini, para pemimpin negara tidak secara khusus membahas hukuman mati, namun lebih membahas hak asasi manusia secara umum, Topik ini menarik karena Jerman secara tegas menolak dan mengecam hukuman mati.

Selain bertemu kanselir Jerman, Jokowi juga menyempatkan diri bertemu dengan para pengusaha lokal Jerman di forum bisnis Berlin. Hal ini bertujuan untuk membangun kerjasama investor dan investasi jangka panjang.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)