home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jenis Topping pada Pizza Ini Ternyata Kurang Baik untuk Kesehatan!

Jumat, 22 April 2016 23:00 by fzhchyn | 3335 hits
Jenis Topping pada Pizza Ini Ternyata Kurang Baik untuk Kesehatan!
Image source: pittsburghm

DREAMERS.ID - Siapa sih yang tak suka penganan asal Italia ini? Pilihan rasanya yang beragam dan enak disantap kapan saja membuat pizza menjadi makanan favorit banyak orang. Tapi di balik kelezatannya, makanan berbentuk bundar ini juga memiliki hal negatif bagi tubuh.

Pizza tidak hanya mengandung banyak lemak dan kalori, tapi beberapa variasi topping-nya juga dianggap tidak baik untuk kesehatan. Saat mengkonsumsi topping pada sepotong pizza, itu artinya ada tambahan kalori yang bisa memicu naiknya berat badan.

Meski tak semua jenis topping bisa menambah kalori, tapi jenis topping seperti ini adalah yang perlu kamu kurangi atau bahkan hindari, Dreamers.

1. Keju

Pizza tanpa keju memang terasa tak lengkap. Lapisan keju yang menutupi permukaan pizza sebagai topping mengandung banyak sekali kalori. Meskipun keju merupakan produk susu yang baik untuk tulang dan gigi, tapi mengkonsumsinya terlalu banyak juga tidak baik untuk berat badan.

2. Daging

Baca juga: Selama di Rumah Aja, Jungkook BTS Jadi Punya Hobi Baru

Jika kamu ingin mengontrol tekanan darah, sebaiknya kurangi konsumsi olahan daging merah. Pilih daging putih seperti ayam atau kalkun sebagai penggantinya. Pizza dengan topping daging putih akan lebih banyak mengandung protein.

3. Saus

Saus yang digunakan sebagai topping pizza mengandung bahan-bahan yang bisa menghambat kekebalan tubuh. selain itu, saus juga mengandung bahan pengawet buatan yang bisa mempengaruhi kesehatan dalam jangka waktu tertentu.

4. Bayam

Sayuran hijau yang satu ini memang sehat, tapi jika bayam dimasak terlalu matang makan nilai vitamin nutrisinya akan berkurang. Jadi sebaiknya hindari makan pizza dengan topping bayam yang dipanggang bersama dengan pizzanya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)