home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

‘Zootopia’ Jadi Film Terlaris 2016, Sanggupkah Mengalahkan Fenomena ‘Frozen’?

Minggu, 24 April 2016 12:00 by reinasoebisono | 1886 hits
‘Zootopia’ Jadi Film Terlaris 2016, Sanggupkah Mengalahkan Fenomena ‘Frozen’?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Satu lagi film yang menyaingi pertarungan puncak box office sepanjang sejarah perfilman, ‘Zootopia’! Laris di seluruh dunia, film animasi tentang kehidupan binatang-binatang kocak ini mendapat gelar terbaru di tahun ini.

‘Zootopia’ dinobatkan menjadi Film Terlaris Tahun 2016 dengan penghasilan tertinggi tahun ini di angka US$ 808 Juta atau sekitar Rp 10.5 Triliun! Tapi jalan film yang juga dibintangi oleh penyanyi Shakira ini belum sampai puncak karena memiliki 2 pesaing berat.

Film fenomenal tahun 2013, Frozen’ masih bertengger di posisi puncak film animasi terlaris sepanjang masa dengan pendapatan US$ 1.2 Miliar (Rp 15.6 Triliun). Sedangkan di posisi 2 ada film animasi mengharukan Disney, The Lion King’ yang membuat ‘Zootopia’ berada di posisi ketiga.


Image source: Disney Wikia

Namun ‘Zootopia’ masih unggul dalam ketangguhannya betah di puncak box office. Walau ‘Frozen’ terlaris, ia hanya mampu berada di peringkat 1 box office selama 1 minggu. Sedangkan ‘Zootopia’ sudah berhasil memantapkan posisi selama 3 minggu.

Baca juga: 'Demam' Fantasi dan Super Hero Jadi Pilihan Film terbaik 2016 Versi Dreamers.id!

Hebatnya lagi, ‘Zootopia’ sudah lewat satu bulan tayang di bioskop-bioskop dunia dan masih menyisakan pundi-pundi uangnya lagi karena masih akan rilis di beberapa negara seperti Jepang dan Turki yang tayang pada 23 April dan 10 Juni.

Tidak hanya itu, ‘Zootopia’ juga memecahkan rekor ‘Frozen’ dengan mengalahkan penghasilan di minggu pertama pemutarannya. Jika terus begini, bukan tidak mungkin film tntang persahabatan antara petugas keamanan di dunia binatang ini mengalahkan fenomena Anna dan Elsa.

Kalau kamu ada di tim ‘Zootopia’ atau tim ‘Frozen’, Dreamers? ^^

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pada 18 April pukul 6 sore KST, RIIZE merilis Impossible bersama dengan video musiknya. Lagu ini merupakan single prolog sebelum perilisan mini album pertama RIIZING pada 29 April....
  • HOT !
    Kim Sae Ron baru baru ini dilaporkan akan tampil dalam drama teater ‘Dongchimi’, yang akan berlangsung di CTS Art Hall dari tanggal 3 hingga 12 Mei. Namun, menurut seorang pejabat, aktris tersebut tidak lagi menjadi bagian dari pemerannya....
  • HOT !
    Awal bulan ini, Zico dikabarkan akan merilis lagu yang berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Meski tidak secara detail dikonfirmasi agensi, dia memberikan bocoran melalui Instagramnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)