home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Idap Kelainan, Wanita Ini Menstruasi Selama 5 Tahun Nonstop

Senin, 25 April 2016 23:00 by fzhchyn | 2730 hits
Idap Kelainan, Wanita Ini Menstruasi Selama 5 Tahun Nonstop
Image source: abc.net.au

DREAMERS.ID - Wanita subur yang sehat pada umumnya hanya mengalami menstruasi beberapa hari dalam satu bulan. Sebagian wanita bahkan menganggap beberapa hari tersebut sebagai mimpi buruk karena rasa nyeri dan tidak nyaman yang dialami.

Namun apa jadinya jika menstruasi terjadi setiap hati dan tak berhenti selama lima tahun? Itulah kondisi langka yang dialami seorang wanita bernama Chloe Christos. Gadis asal Perth, Australia tersebut menderita gangguan pendarahan yang mencegah darah dari pembekuan yang benar.

Saat Chloe pertama kali mengalami menstruasi di usia 14 tahun, sejak saat itu darahnya tidak berhenti keluar. “Hari demi hari hidupku diurus oleh ibuku,” ungkapnya seperti dilansir laman Daily Mail.

“Aku tak bisa melakukan apapun... Aku sering pingsan, aku mengalami tekanan darah rendah yang berbahaya, dan mengemudi atau keluar rumah bukanlah hal yang baik untukku. (Padahal) aku sangat suka beraktivitas secara fisik, dan itu adalah hal yang sangat membuatku frustrasi,” kisahnya.

Chloe mengatakan bahwa rata-rata wanita kehilangan darah 20 sampai 60 mililter setiap masa menstruasi. Dan jika mengalami lebih dari 80 mililiter, bisa dianggap sebagai pendarahan berat. Dan orang yang mengalami kondisi tersebut disebut menorrhagia.

Baca juga: Mantan Idol K-Pop Ungkap Kesulitan Para Girl Group Hadapi Menstruasi

Tapi kondisi yang dialami Chloe sangat parah. Dirinya bisa kehilangan lebih dari 500 mililiter atau setengah liter darah hanya dalam empat hari. Chloe yang sekarang berusia 27 tahun mengatakan bahwa dirinya didiagnosa mengidap Von Willebrand, yaitu gangguan darah yang diturunkan.

Orang dengan kondisi tersebut memiliki masalah dengan protein dalam darah mereka yang membantu mengontrol pendarahan, yang artinya mereka memerlukan waktu lebih lama bagi darah untuk membeku dan menghentikan pendarahan.

Chloe sempat mencoba berbagai pengobatan, tetapi tak membuat kondisinya membaik. Akhirnya ia mengunjungi pusat hemofilia di Adelaide, Australia. Setelah mendapat pengobatan yang cocok, Chloe akhirnya mulai mendapat periode menstruasi pertamanya yang normal, yaitu hanya berlangsung empat sampai lima hari.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)