home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bikin Wartawan Gemas, Ini Cara Jokowi Jawab Pertanyaan Kuburan Massal dan Panama Papers

Rabu, 27 April 2016 17:00 by reinasoebisono | 2686 hits
Bikin Wartawan Gemas, Ini Cara Jokowi Jawab Pertanyaan Kuburan Massal dan Panama Papers
Image source: Reuters

DREAMERS.ID - Indonesia sedang dirundung masalah yang berkaitan dengan dunia Internasional. Beberapa di antaranya adalah masalah HAM yang mendesak Indonesia mempercepat penyelesaian masalah tragedi 1965 yang diklaim adanya kuburan massal.

Belum lagi soal Panama Papers, di mana sejumlah nama petinggi dan pejabat Indonesia masuk dalam daftar pengusaha yang menghindari pajak dengan mendirikan perusahaan ‘sampingan’ di negara yang tidak jelas alur pajaknya.

Tentu sang Presiden ikut ditanyai perihal masalah di atas, namun Jokowi punya cara sendiri untuk menghindar dari pertanyaan awak media yang nampaknya membuat wartawan kesal. Selasa (26/4) kemarin, Jokowi diberondong pertanyaan saat keluar dari Istana Merdeka.

Bukannya menolak atau menjawab pertanyaan yang diajukan, Jokowi punya gaya baru, yaitu mundur. Ya, mundur teratur secara harfiah. Presiden asal Solo ini perlahan berjalan ke belakang, selangkah demi selangkah hingga menjauh dari wartawan.

Baca juga: Agak Di Luar Nurul, Jokowi Ungkap Kaesang Telah Minta Restu Masuk PSI?

Setelah dirasa cukup jauh, Jokowi baru tersenyum dan melambaikan tangan seraya memberi tanda jika pertanyaan itu disampaikan lain waktu saja. Tentu cara ini membuat wartawan kesal dan gemas karena tidak mendapat jawaban apapun.


Image source: Coconuts.co

Lucunya, salah satu website media Asia, Coconuts, memberikan ilustrasi jalan mundur Jokowi dengan sebuah meme bergerak yang diperankan oleh karakter kartun Amerika, Homer Simpson. Aksi Jokowi ini memang menambah rasa penasaran publik, terlebih karena salah satu orang kepercayaannya, yang juga Menkopolhukam Luhut Panjaitan masuk dalam daftar Panama Papers.

(rei/Tempo)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)