home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Permasalahkan Uang, Rossi Cuma Mau Menang Saat Balapan

Rabu, 27 April 2016 19:23 by Dits | 1944 hits
Tak Permasalahkan Uang, Rossi Cuma Mau Menang Saat Balapan
Image source: foxnews.com

DREAMERS.ID - Prestasi Valentino Rossi dalam sirkuit balap memang sudah tak diragukan lagi, setelah kemenangannya yang ke-113 di Jerez, Spanyol akhir pekan lalu, Rossi pun mengenang kemenangan-kemenangan hebatnya di masa lalu. Ia mengaku punya beberapa kemenangan penting yang sampai saat ini masih berkesan.

Menurut Rossi, kemenangan yang berada di puncak daftar favoritnya adalah MotoGP Afrika Selatan 2004 di Welkom, yakni balapan pertamanya bersama Yamaha. "Ada 5-6 balapan yang sangat penting dalam karir saya. Tapi Welkom 2004 sedikit lebih di atas, karena balapan itu begitu hebat, sangat penting dan tak terlupakan. Nomor satu!" ujarnya.

Rossi juga mengaku sangat beruntung bisa memiliki rivalitas dengan banyak pebalap dari berbagai generasi. "Saya punya banyak rival tangguh. Yang paling tangguh adalah yang baru-baru ini, Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan Casey Stoner, karena mereka sangat cepat. Tapi di masa lalu saya juga punya rivalitas hebat dengan Max Biaggi, Sete Gibernau dan Loris Capirossi," tuturnya.

Baca juga: Jadi Pembalap Pertama Positif COVID-19, Valentino Rossi Sedih dan Marah

Meski begitu, dengan usianya yang kini telah mencapai 37 tahun, Rossi mengaku punya pendekatan berbeda dalam menjalani karirnya. Baginya, kini hal-hal glamor dan harta sudah tak begitu penting dibandingkan rasa puas saat meraih kemenangan.

"Pada awalnya, kamu balapan demi meraih trofi, juga uang sangat penting. Tapi bagi saya, kini semua hanya soal rasa kemenangan, rasa berkendara, bekerja dengan tim, latihan dengan baik, start dari barisan terdepan atau podium. Yang saya lakukan sekarang hanyalah demi apa yang saya rasakan selama 2-3 jam setelah balapan," tutup The Doctor. 

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)