home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mantan Calon Member G-Friend yang Hengkang Sebelum Debut Kena Denda 144 Juta!

Senin, 02 Mei 2016 14:23 by citra09 | 3702 hits
Mantan Calon Member G-Friend yang Hengkang Sebelum Debut Kena Denda 144 Juta!
Image source: Dazed

DREAMERS.ID - Girl group G-Friend kini telah sukses sebagai salah satu pendatang baru tersukses setelah debut sebagai enam member di awal tahun 2015 lalu. Meski telah sukses debut, namun siapa sangka bahwa awalnya G-Friend ternyata akan debut dengan formasi tujuh member.

Hal tersebut terungkap saat baru-baru ini pihak agensi G-Friend, Source Music akhirnya memenangkan gugatan melawan mantan calon member G-Friend yang tiba-tiba saja memutuskan untuk mengundurkan diri sebelum resmi debut.

Berdasarkan Source Music, seorang trainee dengan inisial ‘A’ telah menandatangani kontrak jangka pendek untuk menjalani training sebagai calon member G-Friend pada Oktober 2013, mulai dari pelatihan vokal hingga dance.

Namun pada April 2014, A tiba-tiba saja mengatakan bahwa ia ingin beristirahat dan berhenti dari segala kegiatan trainingnya. Source Music juga menyatakan bahwa A telah melanggar kontrak dan setuju untuk membayar. Namun sayangnya, A tak kunjung melakukan pembayaran yang membuat agensi akhirnya memutuskan untuk melakukan gugatan hukum melawan A pada Agustus 2014.

Baca juga: Umji G-Friend Bagikan Tips Turunkan dan Jaga Berat Badan Tetap Ideal

Selama gugatan berlangsung, A dilaporkan berusaha melakukan protes dengan mengklaim bahwa Source Music telah memaksanya untuk menurunkan berat badan dan tak mengikut sertakan dirinya dalam proses training karena penampilannya yang tidak cantik, namun sayangnya protes tersebut ditolak pengadilan.

Pada akhirnya, A yang juga membuat debut G-Friend harus tertunda hingga lima bulan lamanya pun diputuskan harus membayar denda mencapai 12.45 miliar won atau sekitar 144 juta rupiah sebagai denda kerugian yang telah dialami oleh G-Friend dan agensinya.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)