home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

#NyalaUntukYuyun, Bentuk Solidaritas untuk Pelajar SMP yang Tewas Diperkosa 14 Orang

Senin, 02 Mei 2016 20:35 by Dits | 6349 hits
#NyalaUntukYuyun, Bentuk Solidaritas untuk Pelajar SMP yang Tewas Diperkosa 14 Orang
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Hari ini Senin (2/5) pengguna media sosial beramai-ramai menyebar pesan solidaritas atas kasus pemerkosaan yang menewaskan remaja perempuan asal Bengkulu, Yuyun (14). Dengan menggunakan hashtag #NyalaUntukYuyun mereka menolak lupa dengan kasus tragis yang menimpa pelajar SMP tersebut.

Solidaritas diberikan dengan cara menyebar berita mengenai peristiwa ini sebagai bentuk peringatan. Ada juga sebagian pengguna media sosial yang mengajak untuk menyalakan lilin sebagai simbol doa untuk mendiang Yuyun.


image source: twitter.com/RennaEka89

Bunyi pesannya seperti, “Yuyun, anak SMP 14 tahun diperkosa 14 laki-laki di perjalanan pulang sekolah hanya karena mereka mabuk dan ingin. Luka fisik yang diderita Yuyun menyebabkan kematiannya. She was only 14 years old. 14 laki-laki ini hanya terancam hukuman 15 tahun penjara, and they'll be released from jail in their 30s. Bila kamu merasakan perih yang kami rasakan, artinya kamu masih manusia yang masih punya nurani. Apa yang terjadi pada Yuyun bisa terjadi pada semua perempuan. Jangan biarkan berita ini tenggelam. Say it loud and clear: sexual violence must end right now!”

Seperti diketahui, kasus ini telah terjadi pada 5 April 2016 lalu. Namun tidak terlalu banyak media yang memberitakannya, hanya media lokal di Bengkulu saja yang masih mengikuti jejak kasus tragis yang menimpa Yuyun.

Baca juga: Buron 1,5 bulan, Akhirnya Satu Pelaku Kasus Yuyun Menyerahkan Diri

Penyelidikan yang dilakukan polisi pun mengungkap bahwa Yuyun tewas setelah 14 pemuda menyeretnya ke dalam hutan dan memperkosanya secara bergilir dalam kondisi tangan terikat. Saat ditemukan, jenazah gadis malang tersebut dibuang begitu saja dalam hutan.

Hingga kini Kepolisian Resor Rejang Lebong telah menangkap 12 orang dari 14 pelaku dan mereka terancam hukuman hingga 15 tahun penjara. Kebanyakan dari pelaku yang tertangkap juga masih berusia belasan tahun. "Kami sudah mengamankan 12 dari 14 orang pelaku pemerkosaan. Dua pelaku lain masih kami kejar," ujar Kapolres Rejang Lebong, AKBP Dirmanto, seperti yang dikutip dari Liputan6.com pada Kamis (14/4) lalu.

(dits/Merdeka/Liputan6)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)