home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Redakan Nyeri Haid dengan Yoga, Begini Gerakan Sederhananya

Selasa, 03 Mei 2016 14:14 by fzhchyn | 2460 hits
Redakan Nyeri Haid dengan Yoga, Begini Gerakan Sederhananya
Image source: catherineti

DREAMERS.ID - Bagi orang yang tidak suka melakukan olahraga fisik yang menguras keringat dan banyak bergerak, melakukan yoga adalah salah satu alternatifnya. Meski terlihat sederhana, tapi melakukan yoga dengan tepat ternyata ampuh membakar kalori.

Selain itu, yoga juga banyak digemari karena bisa melatih fleksibilitas atau kelenturan tubuh. Namun yang belum banyak diketahui adalah ternyata yoga juga bisa digunakan untuk meringankan rasa sakit, termasuk nyeri saat menstruasi.

Nah bagi kalian yang sering menderita karena rasa sakit yang terjadi saat masa haid, ada salah satu gerakan yoga yang bisa diterapkan untuk meredakan rasa sakit tersebut yaitu dengan melakukan pose forward bend. Seperti dilansir CNN, gerakan ini akan membantu membuat otot-otot lebih rileks sehingga membantu melancarkan dan mengeluarkan proses alami saat wanita haid.

Forward bend sendiri adalah gerakan seperti mencium lutut dengan kedua kaki lurus ke depan. Kamu juga bisa melakukan beberapa variasi dalam gerakan ini. Forward bend bisa dilakukan dengan gerakan kedua kaki lurus ke depan, atau dengan menekuk salah satu kaki ke dalam.

Baca juga: Tahun 2021, Tren Kesehatan Fokus Pada Pemulihan Mental

Gerakan yoga ini dimulai dengan posisi awal duduk dengan satu kaki lurus ke depan dan satu kaki dilipat ke dalam sampai menyentuh paha kaki sebelahnya. Kemudian, sentuh bagian kaki yang diluruskan dengan tangan dan kepala hingga menyentuh lutut. Ulangi dengan kaki satunya. Hanya saja yang harus diingat adalah, punggung harus tetap tegak.

Disarankan untuk melakukan pose yoga ini setiap kali bangun tidur setidaknya selama lima menit. Sementara itu, gerakan yoga yang harus dihindari saat haid adalah gerakan yang mengharuskan untuk mengangkat kaki.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)