home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bisa Lihat Cendrawasih Langsung, Rumah Seni Budaya Ini Jadi Magnet Baru Wisata Raja Ampat

Selasa, 03 Mei 2016 20:35 by reinasoebisono | 3670 hits
Bisa Lihat Cendrawasih Langsung, Rumah Seni Budaya Ini Jadi Magnet Baru Wisata Raja Ampat
Image source: Dream

DREAMERS.ID - Raja Ampat di Papua terkenal dengan pemandangan pantai dan bentangan lautnya yang jernih nan indah. Tapi tidak ada yang paham dengan kebudayaan asli dari pulau di ujung Indonesia ini.

Perusahaan BUMN PT. Pertamina meresmikan dan menyerahkan Rumah Seni Budaya Sawinggrai kepada masyarakat Raja Ampat, Papua. Rumah seni ini merupakan bentuk dukungan terhadap pelestarian seni dan budaya Raja Ampat.

Selain menjadi untuk melestarikan budaya, rumah seni ini menjadi daya tarik bagi pariwisata di Raja Ampat. Daerah ini memang telah lama menjadi salah satu destinasi wisata di Papua, sehingga kehadiran rumah budaya ini semakin melengkapi pariwisata di sana.


Image source: Kompas

Baca juga: Surga Dunia Tersembunyi di Papua, Tanaman Langka Sampai Bertemu Burung Cendrawasih

"Dengan demikian wisatawan tidak hanya menikmati keindahan alam di Tanah Papua semata, melainkan bisa melihat langsung keragaman seni dan budaya serta keanekaragaman hayati khas Papua sekaligus," kata Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto, dalam keterangan tertulis yang diterima Dream, Senin 2 Mei 2016.

Pembangunan Rumah Seni Budaya Sawinggrai merupakan kerjasama Pertamina dengan tokoh setempat, Yesaya Mayor. Selain bangunan, juga diserahkan fasilitas pendukung seperti alat musik. Sehingga Rumah Seni Budaya Sawinggrai bisa menjadi tempat latihan bagi seniman musik dan tari Raja Ampat, sekaligus pentas untuk menghibur wisatawan.

Sebagai penambah daya tarik, di Rumah Seni Budaya Sawinggrai para wisatawan yang berkunjung juga bisa melihat langsung Burung Cendrawasih, Anggrek khas Papua, serta memberi makan beragam ikan hias khas Raja Ampat.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)