home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gara-Gara Selfie, Seorang Pemuda Hancurkan Patung Raja Ratusan Tahun Hingga Hancur

Kamis, 05 Mei 2016 20:10 by reinasoebisono | 2741 hits
Gara-Gara Selfie, Seorang Pemuda Hancurkan Patung Raja Ratusan Tahun Hingga Hancur
Image source: Reuters

DREAMERS.ID - Kegiatan selfie atau swafoto yang mengambil foto diri sendiri memang sudah jadi bagian dari gaya hidup keseharian masyarakat zaman sekarang. Kegiatan mengabadikan foto dilakukan di mana saja, namun tidak jarang berakhir bencana dan merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Seperti yang dilakukan seorang pemuda di Lisbon, Portugal ini. Kegiatan selfie yang dilakukannya berakhir dengan diringkus oleh petugas karena berhasil menghancurkan sebuah patung bersejarah hingga berkeping-keping.

Melansir Reuters via CNN, pemuda yang tidak disebutkan namanya itu nekat memanjat patung Raja Portugal Dom Sebastio yang terletak di luar stasiun Rossio, Lisbon. Namun karena perbuatannya itu, sang patung oleng dan jatuh.


Patung Raja Dom Sebastio (Reuters)

Pemuda tersebut diketahui berusaha kabur namun petugas berhasil menangkapnya dan ia disidang di hari yang sama. Bukan patung sembarangan, karena patung yang hancur tersebut memiliki nilai sejarah yang tinggi di Portugal.

Dan tidak tanggung-tanggung, usia patung tersebut sudah menginjak 126 tahun sejak dibuat tahun 1890 dan menjadi cagar budaya Portugal. Raja Dom Sebastio adalah pemimpin Portugal dari tahun 1557 hingga 1578.

Ia diketahui gugur pada pertempuran di usianya yang baru 24 tahun. Sayangnya, jenazah sang raja tak pernah ditemukan dan masyarakat Portugal percaya jika Dom Sebastio akan kembali untuk memerintah sehingga dibangunlah sebuah patung untuk mengekalkan legenda tersebut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)