home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Makanan Mewah, Semangkuk Mie Kuah Daging Ini Dijual dengan Harga Fantastis

Jumat, 06 Mei 2016 11:20 by dodo07 | 3982 hits
Jadi Makanan Mewah, Semangkuk Mie Kuah Daging Ini Dijual dengan Harga Fantastis
Image source: odditycentr

DREAMERS.ID - Meski dijual dengan harga yang relatif mahal, namun masih banyak orang yang mampu membeli daging setiap harinya. Di samping itu, kebutuhan mengonsumsi daging memang merupakan nutrisi wajib untuk kebutuhan tubuh manusia setiap hari. Selain rasanya yang lezat, daging memang menjadi bahan olahan yang mudah dikreasikan, seperti misalnya dibuah sebagai tambahan mie.

Bila biasanya, mie kuah daging hanya dijual dengan harga kisaran puluhan ribu hingga ratusan ribu, lain halnya dengan mie yang dijual di Taiwan ini. Mie dkuah daging di tempat ini dapat dikategorikan sebagai makanan mewah karena dijual dengan harga di atas 3 juta Rupiah.


Image source: odditycentral.com

Melansir Odditycentral, sebuah restoran bernama Niu Ba Ba (Cow Daddy) menjual semangkuk mie kuah dengan harga fantastis yaitu 10.000 New Taiwan Dollars (NTD) atau sekitar Rp 3,9 juta. Meski terlihat sama seperti mie kebanyakan, namun Chef Wang Cong-yuan tak sembarangan dalam membuatnya. Ia menggunakan bahan dan teknik terbaik dalam menyajikan mie ini.

"Sejak usia 40 tahun (atau sekitar 26 tahun lamanya), saya sudah fokus membuat semangkuk mie kuah daging lezat. Ini tentang kualitas di atas kuantitas. Tujuan utama saya adalah menciptakan mie kuah daging terenak di dunia," tutur Wang.

Baca juga: Masih Soal Listrik Padam, Ini Penjelasan Boleh Tidaknya Daging Mencair Dibekukan Lagi

Keistimewaan mie kuah daging racikan Wang bisa dilihat dari 6 hal, yaitu kualitas daging sapi, potongan daging sesuai permintaan, teknik pembekuan, teknik pencampuran kaldu, kualitas mie, dan bahan bumbunya.



Image source: odditycentral.com

Wang menggunakan daging berkualitas terbaik dunia yang diimpor dari Jepang, Australia, Amerika Serikat, dan Brazil. Ia memastikan potongan daging berlawanan arah dengan serat serta dalam bentuk khusus dimana daging akan bertemu tendon.

Wang juga mengembangkan teknik khusus dimana ia merebus daging perlahan selama 3 hari dan membekukannya dalam potongan satuan sehingga daging bisa 'diistirahatkan'  Karenanya ia memilih mengistirahatkan daging untuk benar-benar memasukkan rasa alaminya. Tiap potongan daging butuh waktu 1 minggu persiapan sebelum disajikan.

Sementara untuk supnya, Wang menggunakan 5-6 kaldu berbeda yang disaring dari beberapa bagian daging berbeda, yaitu tendon, tenderloin, dan tulang. Terakhir, Wang memproses sup sama seperti seorang ahli parfum menciptakan aroma.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)