home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Liburan Tetap Sehat, Yuk Ikuti Tips Makan Ini!

Jumat, 06 Mei 2016 11:00 by fzhchyn | 2851 hits
Liburan Tetap Sehat, Yuk Ikuti Tips Makan Ini!
Image source: photoshelte

DREAMERS.ID - Tak sedikit orang yang memanfaatkan libur panjang akhir pekan ini untuk pergi berwisata. Namun satu hal yang sering diabaikan saat liburan kebiasaan makan. Karena biasanya saat liburan kita penasaran dengan segala jenis makanan yang belum pernah dicoba atau karena malas memasak sendiri. Akibatnya ada jenis makanan yang tidak cocok dengan tubuh kita dan berakibat pada kesehatan.

Agar liburanmu tetap berjalan lancar dan menyenangkan tanpa gangguan kesehatan, berikut adalah 5 tips makan sehat saat liburan seperti yang dilansir dari Mag for Women.

1. Jangan lupa sarapan

Jika menginap di hotel, banyak hotel yang memiliki menu sarapan yang bagus. Biasanya sarapan sudah masuk ke dalam tarif hotel, maka gunakan kesempatan ini sebaik mungkin. Jangan lupa konsumsi buah dan jus yang tersedia.

2. Kemas camilan untuk satu hari

Kemas beberapa jenis makanan yang mudah dibawa seperti buah, roti, atau camilan lain untuk persiapan selama satu hari. Hal ini berguna jika saat perjalanan kita merasa lapar dan tidak memungkinkan untuk berhenti dan mencari makanan.

Baca juga: Daftar Negara yang Sudah Terima Kedatangan Warga Negara Indonesia

3. Sesuaikan makanan

Saat sedang liburan, boleh-boleh saja mencoba makanan lokal yang unik. Cobalah untuk meminta sayuran atau mengurangi penggunaan minyak untuk menjaga kesehatan makanan. 

4. Konsumsi minuman rendah kalori

Jika sedang dalam masa diet, liburan bisa menghancurkan segalanya. Berbagai makanan dapat menggoda dan akhirnya menggagalkan usaha diet. Untuk menjaga agar berat badan tidak melonjak naik, konsumsi minuman rendah kalori seperti jus dan air putih untuk menyeimbangkan jumlah kalori yang masuk ke tubuh.

5. Berbagi makanan

Belilah makanan yang porsinya bisa dibagi dua atau banyak. Cara ini membuat kita tidak akan menghabiskan makanan sendiri. Hal ini membantu yang sedang diet atau masih ingin mencoba makanan lain.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)