home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Waktu yang Ideal untuk Potong Rambut Agar Terlihat Tetap Sehat

Senin, 09 Mei 2016 19:00 by fzhchyn | 3755 hits
Ini Waktu yang Ideal untuk Potong Rambut Agar Terlihat Tetap Sehat
Image source: atelieremma

DREAMERS.ID - Melakukan perawatan rambut tak hanya sebatas rajin keramas atau memberikan vitamin rambut. Ada kalanya di mana kondisi rambut menjadi rapuh, bercabang, dan lain sebagainya akibat paparan polusi dan sinar matahari serta alat seperti hair dryer atau catok.

Agar rambut kembali terlihat sehat, memotong rambut yang rusak adalah salah satu caranya. Tapi sebenarnya seberapa sering sih waktu memotong rambut yang tepat? Menurut ahli warna rambut dan stylist Meri Kate O’Connor asal New York, rambut seharusnya di-trimming (potong bagian ujung rambut) setiap 6-8 minggu sekali.

Memotong rambut dalam jangka waktu itu bisa mencegah rambut bercabang karena usia rambut yang menua. Selain itu, memotong rambut secara rutin juga dipercaya bisa membuat rambut tumbuh lebih sehat dan tebal.

Meski dikatakan bahwa waktu yang tepat adalah setiap 6-8 minggu sekali, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti panjang, tipe, dan kondisi rambut.

Baca juga: Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Bagi Kamu Pemilik Rambut Tipis

1. Panjang dan tipe rambut

Para ahli menyarankan orang yang berambut pendek untuk trimming setiap 3-7 minggu sekali. Sedangkat bagi yang berambut panjang sedang atau panjang sekali, cukup memotong rambut 3-4 kali dalam setahun. Perlu diingat kalau ini hanya berlaku bagi rambut yang sehat dan normal.

2. Kondisi rambut

Jika rambut cenderung sering di-styling seperti diwarnai, dicatok, dikeriting, dan lain sebagainya, maka potong rambut sekitar 5 minggu sekali untuk menghilangkan rambut yang rusak. Setelah itu jangan lupa untuk memberi vitamin rambut agar pemulihan kondisi rambut lebih cepat.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)