home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Tampilkan 'Profesor Snape' di Memoriam 2016, BAFTA Awards Dihujat Fans

Selasa, 10 Mei 2016 12:15 by Dits | 1143 hits
Tak Tampilkan 'Profesor Snape' di Memoriam 2016, BAFTA Awards Dihujat Fans
Image source: usatoday.co

DREAMERS.ID - Sebuah protes baru saja ditujukan bagi ajang film bergengsi Inggris British Academy of Film and Televisions Arts (BAFTA) Awards. Acara yang baru saja digelar pada Minggu (08/05) di Royal Festival Hall, London, Inggris ini dinilai pilih kasih pada salah satu aktornya.

Protes tersebut ditujukan oleh para penggemar dari aktor yang terkenal lewat perannya sebagai Profesor Snape di film Harry Potter’, Alan Rickman. Hal ini dikarenakan pihak panitia BAFTA Awards yang luput memberikan tribute pada mendiang aktor yang meninggal dunia 14 Januari 2016 lalu.

Para penggemar mengkritik pihak BAFTA yang melupakan aktor asli Inggris tersebut dalam sesi acara ‘In Memoriam 2016’ sementara mereka tak melupakan sosok aktor dan aktris lainnya seperti Terry Wogan, Cilla Black, Denise Robertson, Tony Warren, dan Ronne Corbet, seperti dikutip CNN.

Padahal, selain terkenal industri perfilman dunia lewat aktingnya sebagai tokoh yang cukup ikonik, Profesor Severus Snape, di delapan film populer ‘Harry Potter’, Rickman juga telah berkecimpung di sederet film-film sukses sejak tahun 1985.

Baca juga: Diary Mendiang Alan Rickman Akan Diterbitkan Menjadi Buku

Alhasil sejumlah protes dan kritikan pedas dilontarkan oleh para penggemar aktor asal Inggris ini pada panitia BAFTA. Mereka merasa tak habis pikir bagaimana aktor dengan kontribusi yang cukup besar tersebut bisa terlupakan oleh ajang penghargaan yang bergengsi.

Namun untuk meredam amarah para penggemar, pihak BAFTA pun langsung memberikan tanggapan mereka lewat akun Twitter resminya, “Bagi yang bertanya-tanya, Alan Rickman sudah kami tampilkan di sesi penghormatan sebelumnya di Film Awards pada bulan Februari lalu.”

Sayangnya tak sedikit fans yang masih kecewa dengan pihak BAFTA yang tak menampilkan mendiang Alan Rickman di acara utama mereka.

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)