home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Desa Ini Memuja Wanita!

Sabtu, 29 Desember 2012 14:00 by citra09 | 6177 hits
Wah, Desa Ini Memuja Wanita!
deafknee.wordpress.com

Jika di kebanyakan daerah pria yang lebih berkuasa dibandingkan wanita, tapi hal tersebut sepertinya tidak berlaku di desa ini. Inilah Ninglang, negeri wanita di China. Pergilah ke sana dan lihat bagaimana wanita dipuja.

Dilansir dari detikTravel, Suku Mosuo di China menjadi suku yang paling memuja wanita. Jika biasanya keputusan dan kekuasaan ada pada pria, tapi di sini wanita yang mengambil alih. Bahkan Suku Mosuo juga disebut sebagai negeri wanita di China dengan ragam kehidupan dan budayanya yang unik.

Berada di pedalaman membuat Suku Mosuo masih memegang kokoh budaya dari leluhur. Mereka menganut budaya matriarkal atau sistem kekerabatan yang mengikuti garis keturunan ibu. Uniknya lagi, mereka sama sekali tidak mengenal ikatan suami istri. Ya, mereka menjalin hubungan dengan lawan jenis hingga memiliki anak tanpa ada ikatan pernikahan.

Baca juga: Kenapa Prabowo Sudah Berkunjung Ke Cina-Jepang Padahal Belum Resmi Jadi Presiden?

Semua keputusan dan kekuasaan dikendalikan oleh wanita di desa ini. Wanita sangat diagung-agungkan di desa yang juga memiliki pemandangan indah ini. Tak hanya itu, semua pekerjaan berat yang biasa dilakukan oleh pria pun bisa juga dilakukan para kaum hawa di sini.

Meskipun begitu, bukan berarti para wanita di sini merendahkan pria begitu saja. Pria juga dihormati di desa ini, tapi perempuanlah yang derajatnya lebih tinggi. Sayangnya, tradisi unik ini sering kali ternoda dengan perilaku wisatawan yang terkadang ingin mengambil kesempatan. Jangan salah, di Mosuo memang tidak ada istilah zina, seks bebas, dan anak haram. Mereka hanya kenal dengan walking marriage atau pernikahan sesaat. Ada yang berminat wisata ke sini, Dreamers?

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)