home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, China Punya Undang-Undang Wajib Kunjungi Orang Tua

Sabtu, 29 Desember 2012 11:00 by citra09 | 2393 hits
Wah, China Punya Undang-Undang Wajib Kunjungi Orang Tua
dreamersradio.com

Jika undang-undang biasanya berisi hal yang berhubungan dengan peraturan publik, maka hal unik terjadi di China. China baru saja membuat undang-undang yang memerintahkan warganya untuk sering mengunjungi orang tua mereka.

Undang-undang ini baru saja diamandemen pada Jumat (28/12) kemarin. Dilansir dari Kompas, Undang-undang ini mewajibkan Warga Negara China untuk sering mengunjungi orang tua mereka. Jika tidak, siap-siaplah mereka diseret ke meja hijau.

Media Pemerintah China mengatakan, ketentuan ini memungkinkan para orangtua yang merasa ditinggalkan oleh anak-anaknya mengajukan tuntutan ke pengadilan. Amandemen ini dilakukan menyusul meningkatnya laporan soal anak-anak yang menyia-nyiakan orangtua mereka.

Baca juga: Kenapa Prabowo Sudah Berkunjung Ke Cina-Jepang Padahal Belum Resmi Jadi Presiden?

Yap! Pertumbuhan pesat di China memang menyebabkan minimnya perhatian warganya terhadap orangtua mereka sendiri. Reformasi pasar selama tiga dekade ini mempercepat putusnya ikatan keluarga besar tradisional di China. Terkait hal ini, hanya ada beberapa alternatif, seperti panti jompo atau rumah pensiun bagi para orangtua yang tak dapat hidup sendiri.

Di awal Desember, media setempat pernah melaporkan seorang nenek berusia 90 tahun yang terpaksa tinggal di kandang babi karena ditinggalkan oleh anaknya.  Media-media memang sudah sering melaporkan berbagai kisah soal orangtua yang disia-siakan oleh anaknya. Wah, bagaimana jadinya jika Indonesia juga punya undang-undang seperti ini yaa..

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)