home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diklaim Halal, Es Krim Ini Dibuat dari Air Zamzam

Jumat, 13 Mei 2016 12:00 by dodo07 | 2650 hits
Diklaim Halal, Es Krim Ini Dibuat dari Air Zamzam
Image source: seriouseats

DREAMERS.ID - Demi menarik perhatian konsumennya, tidak sedikit produsen makanan yang mengklaim produk yang dijualnya mengandung bahan-bahan yang unik. Jika sebelumnya ada es krim yang dibuat dengan campuran emas atau campuran saus pedas, es krim yang satu pun tidak kalah unik karena menggunakan bahan yang ‘halal’.

Meski es krim merupakan salah satu makanan yang banyak disukai oleh orang-orang, namun demi mempertahankan kostumer tentu tiap produsen harus berani menghadirkan menu yang beda. Seperti yang dilakukan seorang pebisnis dari Kuantan, Malaysia ini. Ia mengklaim jika es krim buatannya adalah halal karena menggunakan campuran air Zamzam.

Melansir Sinarharian, pebisnis yang bernama Mohd Hisham Zamri, mengatakan jika es krim yang diberi nama ‘Aiskrim Minda Genius 30+’ ini menggunakan air yang diambil langsung dari sumur Zamzam di Mekkah. Karena bahan yang digunakan olehnya berasal dari tanah suci, tentu ini menjadi daya tarik sehingga produknya dapat popular di kalangan Muslim Malaysia.


Image source: sinarharian

Baca juga: Jajan Waffle dan Es Krim Rekomendasi ATEEZ di Korea

Selain menggunakan air Zamzam, menurutnya es krim ini juga terbuat dari bahan makanan ‘sunnah’ lain yang mana berarti sesuai dengan tradisi dari Nabi Muhammad. Bahan yang digunakan tersebut anatara lain almond, kurma, buah tin, kismis dan saffron.

Mohd Hisham yang dikenal juga sebagai Sifu Sham, mengatakan inspirasinya memulai bisnis ini setelah menyadari bahwa tidak ada umat Islam yang memproduksi es krim yang terjamin halal atau diperbolehkan dalam Islam. Akhirnya ia melakukan perjalanan ke Thailand dan Kamboja untuk mempelajari cara membuat es krim. Sebelum akhirnya memulai perusahaannya sendiri seperti sekarang.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)