home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Kuburan di Landasan Pacu Pesawat, Aneh Atau Bentuk Penghormatan?

Senin, 16 Mei 2016 16:10 by reinasoebisono | 3438 hits
Ada Kuburan di Landasan Pacu Pesawat, Aneh Atau Bentuk Penghormatan?
Image source: Amusing Pla

DREAMERS.ID - Banyak area publik yang dulunya adalah lahan milik seseorang atau keluarganya. Bahasa zaman sekarangnya adalah ‘digusur’ untuk membangun fasilitas publik baru. Namun satu hal aneh terjadi di Amerika Serikat karena ada sesuatu yang harusnya tidak ada di sebuah bandara tapi justru menarik perhatian turis.

Di tengah bandara internasional Hilton Head atau yang lebih dikenal dengan Savannah, terdapat kuburan di landasan pacunya. Bukan hanya satu tapi dua kuburan sekaligus lengkap dengan nisannya! Ternyata fenomena ini memiliki sejarah sebelumnya.



Image source: Amusing Planet

Dulu, area bandara ini adalah lahan milik keluarga Dotson yang dikelilingi oleh hutan dan pertanian. Karena lahan keluarga, mereka memiliki area pemakaman sendiri khusus untuk keluarga mereka. Kedua makam tersebut adalah milik Richard dan Catherine Dotson yang meninggal antara tahun 1870-1890.

Tahun ini bahkan mendekati 20 tahun sebelum penemu pesawat, Wright Bersaudara menerbangkan pesawat mereka pertama kalinya. Saat perang dunia kedua, militer memerlukan bandara untuk keperluan pasokan dan terpilihlah lahan Keluarga Dotson. Sebenarnya seluruh kuburan telah dipindahkan, namun makam Richard dan Catherine sengaja ditinggalkan.



Image source: Amusing Planet

Lokasi dua makam itu sekarang ditandai oleh dua nisan yang menyatu rata dengan aspal. Sehingga jika dilihat dari kejauhan tidak akan terlihat ada makam di sana. Dan tenang saja, lokasi makam ini ternyata tidak di tengah landasan pacu kok, melainkan di pinggir.

Karena itu, walaupun makam ini tidak ‘dilindas’ oleh pesawat terbang, para penumpang masih tetap bisa melihat makam penghormatan untuk dua anggota keluarga Doston tersebut. Makam ini mendapat keistimewaan hingga dilarang untuk dipindahkan oleh federal negara bagian.

Berminat mengunjungi bandara ini jika liburan ke Amerika, Dreamers?

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)