home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ikutan Moto GP, Rusia Bangun Sirkuit

Selasa, 01 Januari 2013 12:00 by miko | 1807 hits
Ikutan Moto GP, Rusia Bangun Sirkuit
olahraga.inilah.com

Jika sebelumnya Rusia hanya berpartisipasi sedikit dalam ajang balapan motor paling bergengsi didunia. Namun kali ini sepertinya Rusia tertarik untuk terjun langsung dalam ajang Moto GP dengan membangun sebuah sirkuit Sochi.

Alexander Bogdanov, CEO perusahaan Formula Sochi, pengelola venue tersebut, mengungkapkan keinginan mereka untuk menggelar MotoGP di trek baru tersebut.

“Proses pengerjaan di Sochi terus dikebut. Sirkuit sepanjang 5854 meter ini adalah salah satu yang terpanjang di kejuaraan dunia Formula 1,” ungkapnya  seperti dilansir Autosport.

Baca juga: Pandemi Corona, Sirkuit Mandalika Jadi Cadangan MotoGP 2021?

“Sirkuit ini juga akan menggelar sejumlah balapan lain seperti FIA GT World Series, FIA WEC (World Endurance Championship), WTCC (World Touring Car Championship), Formula 3 dan kejuaraan nasional Rusia,” terangnya

Kami tengah menjajaki kemungkinan menggelar balap motor level tertinggi: MotoGP, World Superbike dan yang lainnya,” tambah Bogdanov.

Meski spesifikasi trek untuk F1 dan MotoGP berbeda, arsitek sirkuit tersebut, Hermann Tilke, tidak melihat adanya masalah bagi trek tersebut untuk menggelar keduanya. Proyek ini didukung penuh oleh pemerintah Rusia, yang membantu lewat suntikan dana sebesar 200 juta dolar AS (1,93 triliun Rupiah).

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)