home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aneh, EgyptAir dan Yunani Beri Klaim Tak Kompak Soal Puing Pesawat di Laut Mediterania

Jumat, 20 Mei 2016 10:00 by reinasoebisono | 1118 hits
Aneh, EgyptAir dan Yunani Beri Klaim Tak Kompak Soal Puing Pesawat di Laut Mediterania
Image source: 360nobs.com

DREAMERS.ID - Pesawat EgyptAir telah dikonfirmasi mengalami kecelakaan setelah hilang kontak dari radar dengan rute Paris ke Kairo, Kamis dini hari. Kondisi terakhir pesawat sebelum hilang pun sudah diketahui menurut sinyal yang tertangkap menara pengawas.

Kejadian itu berlangsung begitu cepat, hanya 2 menit. Pesawat dilaporkan Menteri Pertahanan Yunani, Panos Kammenos, berbelok tajam sebelum akhirnya menukik jatuh ke laut Mediterania. Penyebab jatuhnya pesawat pun menimbulkan banyak spekulasi.

Sementara itu, sebuah puing ditemukan di perairan Yunani. Anehnya, pihak EgyptAir dan Yunani mengklaim hal yang sama sekali berbeda. Maskapai EgyptAir mengkonfirmasi jika puing tersebut adalah puing pesawat MH804 yang hilang.

Namun otoritas Yunani malah membantak soal hubungan benda yang ditemukan itu berhubungan dengan pesawat nahas itu. Kepala otoritas Keselamatan Udara Yunani, Athanassios Binos mengatakan memang ada puing yang ditemukan namun bukan puing pesawat EgyptAir.

Baca juga: Penyelidikan Terbaru Ungkap Pesawat EgyptAir Jatuh Karena iPhone Meledak?

"Sampai sekarang analisis puing-puing menunjukkan bahwa itu tidak datang dari pesawat," kata Athanassios.

Sementara itu, terlepas dari spekulasi klaim puing dan penyebab jatuhnya MS804, pihak EgyptAir fokus pada keluarga korban.  “Perhatian utama kami sekarang adalah mengurus keluarga dan teman-teman dari semua mereka yang tewas,” kata Wakil Chairman EgyptAir Kapten Ahmed Adel Said.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)