home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nikmatnya, Sajian Khas Pulau Cantik Ulleungdo yang Sangat Bernuansa Pesisir

Selasa, 24 Mei 2016 14:00 by dodo07 | 2267 hits
Nikmatnya, Sajian Khas Pulau Cantik Ulleungdo yang Sangat Bernuansa Pesisir
Image source: a-tata

DREAMERS.ID - Tentu kita sering mendengar nama Pulau Jeju, bukan? Pulau cantik tersebut memang menarik banyak wisatawan untuk berkunjung ke Korea Selatan. Namun, selain pulau tersebut, negeri ginseng ini memiliki pulau lain yang tak kalah cantik bernama Pulau Ulleungdo yang terletak di timur semenanjung Korea.

Pulau Ulleungdo sering disebut sebagai pulau misterius karena memiliki pesona dan keindahan yang luar biasa. Selain menawarkan pemandangan, para wisatawan juga akan disuguhkan makanan khas dari pulau ini yang tentunya menggugah selera. Seperti daerah pesisir lainnya, tentu masakan khas di daerah ini selalu berhubungan dengan hewan laut.

Melansir Visit Korea, ada beberapa hidangan yang dapat disuguhkan bagi para turis yang datang ke sana, seperti misalnya sup mie teritip dan nasi dengan remis laut. Sup teritip sendiri terbuat dari teritip yang tumbuh di bebatuan di sekitar pantai. Teritip sendiri adalah hewan adromeda yang memiliki kekerabatan dengan kepiting dan udang.


Image source: pinterest

Biasanya teritip yang disajikan untuk sup ini besarnya seukuran ibu jari. Teritip tersebut akan dicampurkan dengan mie. Agar menambah kelezatan aroma laut, bahan lain yang digunakan di menu ini adalah penggunaan tumbuhan hijau liar yang ada di sekitar pantai, namun yang aman dikonsumsi oleh manusia.

Baca juga: Mengenal Berbagai Jenis Hidangan Anju, Teman Minum Soju Orang Korea

Selain menu tersebut, di Pulau Ulleungdo, remis sering dimasak dan dicampurkan dengan nasi. Dan agar menambah cita rasa, dalam penyajiannya biasanya akan diberi tambahan rumput laut dan saus kecap pedas. Semua bahan itu akan diaduk agar tercampur, mirip dengan penyajian bibimbap.


Image source: daum

Tidak seperti remis di laut lainnya, remis yang ditangkap di Pulau Ulleongdo seukuran tangan orang dewasa. Untuk memberikan rasa lokal yang khas, menu ini dimakanan ini ditambahkan beberapa bahan seperti aster liar, rumput laut kering, tunas fatsia dan beberapa tumbuhan liar yang aman dimakan yang ada di pulau ini.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)