home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Hal Kecil Ini yang Bisa Buat Program Diet Gagal!

Selasa, 24 Mei 2016 13:00 by fzhchyn | 2030 hits
Ternyata Hal Kecil Ini yang Bisa Buat Program Diet Gagal!
Image source: ckphu.com

DREAMERS.ID - Sering kali kita merasa heran dengan berat badan yang tak kunjung turun meskipun sudah melakukan diet sedemikian rupa. Ternyata ada satu hal kecil namun memiliki efek yang luar biasa terhadap berat badan yang mungkin tidak disadari.

Yap, kurang minum! Selain berdampak buruk bagi kesehatan, kekurangan asupan cairan ternyata bisa menjadi salah satu faktor yang membuat usaha menurunkan berat badan gagal. Dilansir dari laman Pop Sugar, berikut adalah beberapa alasan mengapa kurang minum bisa membuat penurunan berat badan menjadi melambat.

1. Metabolisme melambat

Tubuh yang kurang air akan membuat metabolisme tubuh juga ikut melambat. mengkonsumsi air kurang dari 2 liter per hari, terlebih jika kamu tidak gemar mengonsumsi sayur dan buah yang kaya air, kemampuan tubuh untuk membuang sampah dan detoksifikasi menjadi terhambat.

Metabolisme yang melambat mmebuat pembakaran kalori yang masuk ke dalam tubuh menjadi tidak maksimal. Berita baiknya, sebuah studi menemukan, meminum setengah liter air bisa meningkatkan metabolisme tubuh sebesar 30 persen.

Baca juga: Son Heung Min, BTS dan Song Joong Ki Puncaki Reputasi Brand Akhir Tahun 2022

2. Meningkatkan rasa lapar

Saat tubuh mulai dehidrasi, sering kali tubuh mengirimkan sinyal yang membingungkan antara haus atau lapar, sehingga menimbulkan keinginan yang besar untuk makan atau ngemil. Jadi, saat  merasa lapar terus, maka minumlah lebih banyak air. Sebab, bisa jadi tubuh ternyata kekurangan air, bukan nutrisi.

3. Mudah lelah

Tak hanya cepat lelah, kurang air juga bisa memengaruhi psikologis seseorang, yaitu menjadi kurang bergairah akibat kesehatan yang menurun. Hal tersebut bisa menimbulkan rasa malas untuk bergerak atau berolahraga, atau membuat olahraga menjadi lebih sebentar akibat tubuh yang mudah lelah, sehingga pembakaran kalori menjadi lebih sedikit. Sudah tentu, jarang bergerak akan membuat berat badan sulit turun.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)