home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Banyak Yang Bisa Dilakukan di Seoul Hanya Dengan Transportasi Subway!

Rabu, 25 Mei 2016 13:35 by reinasoebisono | 2335 hits
Ternyata Banyak Yang Bisa Dilakukan di Seoul Hanya Dengan Transportasi Subway!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Terkenal dengan dinamika dan teknologi yang tinggi, Seoul telah menjadi kota metropolitan terbesar di dunia, dengan populasi lebih dari 10 juta orang. Ramai, modern, tidak luput dari kemacetan yang harus dihadapi setiap harinya.

Untungnya, ibukota Korea Selatan ini memiliki pilihan transportasi massal yang paling efisien di dunia, yaitu subway. Meskipun terlihat kompleks dan padat, subway sangat memudahkan dan diklaim jadi cara tercepat untuk berkeliling Seoul.

Dan ternyata, banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan di Seoul hanya dengan subway. Tak perlu mengeluarkan biaya banyak, keamanan terjamin, ini beberapa hal yang bisa dilakukan jika berwisata ke Seoul, dengan subway!

1. Mengunjungi Kota Tua Seoul

Di tengah tampilan modernnya, Seoul masih menyimpan kisah bersejarah di daerah Gyeongbokgung, Anguk dan Stasiun Alun-Alun Kota. Gyeongbukgung menjadi area paling ramai karena memiliki stasiun subway ke National Palace Museum. Kamu akan dibawa ke masa kerajaan era Joseon di sana.


Hanbok kerajaan Joseon di National Palace Museum, Seoul (theculturetrip.com)

Beranjak ke Stasiun Anguk, pengunjung bisa mencoba singgah ke Desa Bukchon Hanok dan menjadi saksi kehidupan masyarakat zaman Joseon. Siap-siap menghadapi luapan manusia karena desa ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara di hari libur dan akhir pekan.


Lorong Desa Bukchon Hanok yang terkenal (theseoulguide.com)

Baca juga: Seoul Araetgil, Jalur Bawah Tanah yang Disulap Jadi Tempat Artsy

2. Wisata Museum dan Seni

Masih di daerah Anguk dan City Hall, berdiri Seoul Museum of Art, dekat dengan dindin batu ikonik di Istana Deoksugung. Keindahan desain taman dan bata-bata merah bersejarah khas museum ini akan memanjakan mata wisatawan.

3. Shopping Time!

Berbelanja adalah hal yang tidak boleh dilewatkan di Seoul. Jangan kelewatan mengunjungi tempat paling populer untuk belanja di Seoul, Garosu-gil, dekat dengan Stasiun Sinsa. Atau alternatif lain adalah Coex Mall yang dipermudah karena dekat dengan Stasiun Samseong.


Gwangjang Market di Seoul (Korea.net)

Karena keduanya berada di daerah Gangnam, otomatis dua tempat ini selalu ramai, tidak hanya oleh wisatawan, namun juga jadi tempat favorit warga Seoul untuk hangout. Mau yang lebih tradisional? Ada pilihan Pasar Gwangjang dekat dengan Stasiun Jongno 5. Di sana, kamu bisa belanja dan wisata kuliner layaknya warga asli Korea Selatan. ^^

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)