home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lepas Samsung, Apple Incar Perusahaan Taiwan

Rabu, 02 Januari 2013 16:10 by miko | 1227 hits
Lepas Samsung, Apple Incar Perusahaan Taiwan
dreamersradio.com

Meski Apple dan Samsung berseteru, tetapi ternyata Apple memiliki ketergantungan pada vendor asal Korea tersebut. Tapi kini Apple perlahan mulai melepas ketergantungannya pada Samsung dan memproduksi komponen penting dalam iPhone dan iPad. Bahkan Apple juga mengincar perusahaan asal Taiwan.

Untuk produksi prosesor perangkat mobile berikutnya, Apple dikabarkan bekerja sama dengan Unimicron Technology Corporation. Dilansir dari China Times, Unimicron ini telah menyiapkan pondasu untuk memproduksi prosesor seri A dari Apple yang berarsitektur ARM.

Saat ini, Apple sedang menguji kemampuan produksi prosesor perusahaan asal Taiwan itu, dan telah menyetujui beberapa tes skala kecil. Jika kelak keduanya berjodoh, maka Unimicron akan meningkatkan produksi komponen perangkat keras untuk Apple.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Selain Unimicron, Apple juga dikabarkan sudah memesan komponen prosesor dari perusahaan Taiwan lainnya, yaitu TSMC. Apple selama ini dikenal sebagai pelanggan terbesar Samsung dalam membuat komponen iPhone, iPad, dan iPod Touch, meski keduanya berseteru dalam sengketa hukum hak paten. Hingga kini Samsung masih jadi salah satu pemasok panel layar LCD untuk Apple.

Pada awal September lalu, Apple telah mengurangi permintaan beberapa komponen chip memori dari Samsung. Apple juga mulai membeli memori DRAM dari Toshiba dan Elpida Memory. Adapun untuk memori NAND, Apple mendapatkannya melalui perusahaan SK Hynix asal Korea Selatan.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)