home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Kenali Lauk Pendamping ‘Jang Jorim’ yang Disajikan Oleh Masyarakat Korea Selatan

Selasa, 31 Mei 2016 12:10 by dodo07 | 2052 hits
Yuk Kenali Lauk Pendamping ‘Jang Jorim’ yang Disajikan Oleh Masyarakat Korea Selatan
Image source: wordpress

DREAMERS.ID - Sudah menjadi gaya hidup dan kebiasaan masyarakat Korea Selatan menghidangkan kimchi sebagai pendamping lauk mereka, karena itulah kimchi tidak pernah absen dari meja makan. Namun, taukah kalian kalau ternyata tak hanya kimchi saja lho yang biasanya disajikan sebagai lauk pendamping dalam piring kecil atau disebut banchan.

Di Korea Selatan ada sebuah tradisi makan yang sampai sekarang masih dianut oleh sebagian orang. Sebagai pendamping saat menyantap nasi, biasanya di meja makan akan tersedia berbagai macam lauk yang tak kalah populer dari kimchi yang juga sering disajikan sebagai banchan yaitu Jang Jorim.


Image source: maangchi.com

Jang jorim sendiri adalah suwiran daging sapi yang dimasak bersama potongan telur rebus yang dimasak dengan bumbu dan saus citarasa asin dan manis. Saat mendengar bahan pembuatnya, tentu sudah membuat kita membayangkan rasa lezat dari menu tersebut, bukan?

Baca juga: Restoran Jjamppong No. 1 dari Korea, Ebiga Jjamppong Hadir di Indonesia

Salah satu keunikan penyajian banchan yang satu ini adalah bumbunya yaitu bawang putih yang digunakan secara utuh. Meski demikian, makanan ini tetap menjadi favorit masyarakat Korea Selatan. Bahkan, orang yang mengaku tidak menyukai telur pun akan tetap dapat mencicipi makanan ini karena tidak sedikit yang telah membuktikan jika makanan ini tidak membuat mual atau perasaan tidak nyaman karena bumbu yang digunakan mampu meresap dengan baik ke dalam telur dan dagingnya.

Makanan pendamping ini masih jarang disajikan di meja makan dibanding kimchi. Selain bahan utamanya tergolong mahal, bumbu yang digunakan pun tergolong eksklusif. Selain menggunakan bumbu biasa seperti bawang merah ataupun bawang putih, demi menciptakan rasa yang lezat, bumbu lain yang digunakan antara lain paprika khusus, rumput laut, madu, dan anggur beras.

 (nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)