home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Kelopak Bunga yang Cantik Ini Ternyata Terbuat dari Serutan Pensil

Rabu, 01 Juni 2016 11:10 by dodo07 | 2055 hits
Wah, Kelopak Bunga yang Cantik Ini Ternyata Terbuat dari Serutan Pensil
Image source: Lostatemino

DREAMERS.ID - Meski sepele dan kecil, namun serutan pensil bisa membuat lingkungan terlihat berantakan jika berserakan. Namun, siapa sangka jika sampah yang sudah tak berguna itu dapat menjadi karya indah yang mungkin dapat menjadi pajangan di dinding.

Melansir Lostateminor, seorang laki-laki bernama Haruka mampu mengubah sampah tersebut menjadi suatu karya seni yang cantik berbentuk bunga. Saat pertama kali melihatnya, tidak sedikit yang terkecoh jika karya seni terbuat hanya dari serutan pensil.


Image source: Lostateminor

Ide ini pertama kali ia temukan ketika sedang meraut pensilnya di suatu pagi. Ketika melihat bahwa setiap sisa serutan pensil mampu membentuk sebuah pola yang indah, ia mulai memutuskan untuk menciptakan sebuah karya seni lain. Saat itu pula ia mulai mengumpulkan beberapa bahan-bahan lain yang lebih menarik.

Untuk membuat karyanya Haruka memulai dengan proses mencetak kertas dengan gradasi beragam warna. Ia lalu menggulung setiap kertas warna-warni tersebut sampai rapat dan berbentuk seperti batang pensil. Setelah itu, barulah ia meraut gulungan tadi dengan rautan pensil. Satu persatu potongan tipis tersebut makin membentuk kelopak bunga dengan tampilan yang hidup.


Image source: Lostateminor

Dengan ukuran tidak terlalu besar atau terlalu kecil, kelopak bunga yang dihasilkan Haruka terlihat mirip dan unik. Untuk ukuran dari diameter kelopak bunga ini berkisar 15-40 mm. Selain dirinya yang mengakui jika ini adalah karya yang unik, tidak sedikit followers di Instagram pribadinya juga menyambut karyanya ini dengan respon positif.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)