home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beri Pidato Peringatan Hari Lahir Pancasila, Megawati Menangis Haru

Rabu, 01 Juni 2016 11:00 by Dits | 1552 hits
Beri Pidato Peringatan Hari Lahir Pancasila, Megawati Menangis Haru
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Tepat pada 1 Juni 2016 seluruh masyarakat Indonesia memperingati Hari Lahir Pancasila. Peringatan yang digelar meriah di kota Bandung ini berlangsung meriah dengan diawali iring-iringan pawai seni budaya. Pawai yang diikuti ratusan peserta ini berlangsung di depan Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara, Iriana Widodo. Namun sebelum acara dimulai, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, yang juga turut menghadiri  acara tersebut diberikan kesempatan menyampaikan pidato pembuka. 

"Teruslah bersama mencapai masyarakat adil, makmur, sampai terwujud Indonesia Raya. Indonesia yang sejati-jatinya merdeka," ujar Mega yang kala itu mengenakan baju kebaya warna krem.


image source: merdeka.com/imam buhor

Baca juga: Megawati dan Puan Maharani Jauh-jauh Melayat ke Itaewon, Singgung Soal Kanjuruhan

Mega memberikan pidato pembuka lebih kurang 15 menit. Di akhir pidatonya, Mega pun sempat terlihat menangis haru. Sementara itu, dalam acara ini turut juga dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Kerja, Ketua MPR, Zulkifli Hasan, Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, dan tamu lainnya termasuk keluarga besar Bung Karno.

Acara ini pun mendapat pengamanan berlapis dari Paspampres, TNI dan Kepolisian. Sejak pukul 08.00 Jalan Asia Afrika sudah ditutup dan baru dibuka hingga acara selesai.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)