home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Memberikan Energi, Sarapan Ternyata Bisa Cegah Bau Mulut

Rabu, 01 Juni 2016 15:20 by fzhchyn | 1986 hits
Tak Hanya Memberikan Energi, Sarapan Ternyata Bisa Cegah Bau Mulut
Image source: Getty Image

DREAMERS.ID - Masalah mulut yang dialami sebagian orang dan sangat mengganggu yaitu bau mulut. Dalam istilah kedokteran bau mulut dikenal dengan nama halitosis. Masalah mulut ini bisa mengganggu bila ada aktivitas yang harus bertemu dengan orang banyak. Bisa-bisa orang enggan untuk berbicara karena bau mulut yang dialami.

Bau mulut dapat terjadi terkait dengan beberapa faktor. Faktor yang menyebabkan terjadi bau mulut yang pertama bisa diakibatkan oleh kondisi kesehatan mulut dan juga mulut yang kering.

Dikutip dari berbagai sumber, bau mulut bisa disebabkan oleh senyawa hidrogen sulfida yang menumpuk di lidah. Hal ini diakibatkan karena sel-sel mati, bakteri, dan sisa makanan bertumpuk di lidah dan membentuk semacam selaput putih sehingga lidah terasa seperti berbulu. Senyawa inilah yang juga memicu bau tak sedap.

Baca juga: Banyak Ditampilkan Dalam Drama, Ini Beragam Menu Sarapan Orang Korea

Nah, selain menggosok gigi di pagi hari cara untuk mencegah bau mulut antara lain dengan sarapan. Ternyata makan di pagi hari punya banyak kebaikan, selain memberikan energi, membantu berat badan tetap ideal juga bisa mencegah bau mulut. Sarapan nasi atau roti membantu mencegah pembentukan selaput putih pada lidah yang memicu bau mulut. Makanan yang dikunyah juga dapat mengikis dan memecahkan selaput lidah tersebut.

Selain itu menelan makanan dapat mengurangi bau yang tidak sedap pada mulut. Sarapan juga membantu meningkatkan jumlah saliva atau air liur sehingga mulut dan lidah lebih bersih dan terhindar dari bakteri yang bersarang. Karena mulut yang kering lebih rentan dihinggapi bau mulut.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)