home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Facebook Messenger Berikan Update 1.500 Emoji Baru!

Jumat, 03 Juni 2016 10:15 by fzhchyn | 1671 hits
Wow, Facebook Messenger Berikan Update 1.500 Emoji Baru!
Image source: droid-life.

DREAMERS.ID - Aplikasi pesan instan Facebook Messenger baru saja memberikan update dengan menambah jumlah emoji hingga 1.500. Pilihan emoji baru tersebut bisa dinikmati penggunanya di berbagai platform.

Facebook juga menyebutkan, pihaknya akan menyatukan cara emoji ditampilkan di Facebook Messenger dengan menampilkan emoji menurut cara yang sama persis di Android, iOS, dan platform lain. "Tidak ada lagi kotak hitam atau emoji yang tidak masuk akal. Karakter kami konsisten setiap kali Anda menggunakannya, tidak peduli apa pun platform penerima," ujar Facebook, Kamis (02/06).

Menurut Facebook, sebanyak 10% dari pesan yang dikirim melalui Messenger termasuk emoji, dan mengingat banyaknya pesan yang dikim melalui aplikasi pesan tersebut, tentunya banyak sekali pemakaian emoji oleh penggunanya.

Baca juga: Apple Hadirkan Emoji Masker Tersenyum

Dari 1.500 emoji baru tersebut, mencakup pilihan gender dan emoji multi-warna. Untuk pengguna emoji multi-warna, mereka bisa memilih berbagai jenis warna kulit seperti gelap, pucat, atau kuning seperti karakter The Simpson. Sedangkan untuk emoji khusus wanita, Messenger juga menyediakan berbagai pilihan berdasarkan profesi, seperti petugas kepolisian wanita, pelari wanita, dan lain-lain.


Tampilan emoji sebelum dan sesudah update pada perangkat iOS dan Android (droid-life.com)

Namun update yang paling penting adalah, Facebook meluncurkan standar emoji baru untuk semua pengguna, termasuk iOS sehingga pengguna tidak akan bingung melihat emoji yang terlihat aneh di perangkat iPhone. Semua emoji ini akan terlihat sama di berbagai platform.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)