home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Petinju Legendaris Muhammad Ali Meninggal Dunia

Sabtu, 04 Juni 2016 12:15 by Dits | 2816 hits
Petinju Legendaris Muhammad Ali Meninggal Dunia
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Kabar duka dari dunia olahraga, salah satu petinju legendaris dunia, Muhammad Ali meninggal dunia pada Jumat (3/6) waktu setempat. Ali mengembuskan nafas terakhir setelah sebelumnya sempat dilarikan ke salah satu Rumah Sakit di Phoenix akibat penyakit Parkinson yang dialaminya.

Kabar meninggalnya Ali tentunya mengejutkan dunia tinju. Empat dari enam anaknya langsung terbang ke rumah sakit di Phoenix, Amerika Serikat untuk menemani pria 74 tahun tersebut di detik-detik terakhirnya.

Juru bicara keluarga Muhammad Ali, Bob Gunnel, mengungkapkan kabar duka ini. Seperti diketahui,  Ali sempat mengalami masalah pernapasan akibat kombinasi penyakit Parkinson yang dideritanya sejak 1980-an dan para dokter pun sudah angkat tangan.

Baca juga: Seleb Hingga Petinju Kelas Dunia, Inilah Sederet Kabar Duka yang Bikin Hati Terenyuh sepanjang 2016

"Setelah pertempuran 32 tahun dengan penyakit Parkinson, Muhammad Ali telah meninggal pada usia 74. Tiga kali juara dunia kelas berat itu meninggal malam ini," ujar Bob seperti dilansir USA Today.

Sementara itu, pihak keluarga Ali belum memberi penjelasan perihal kepergian sang legenda. Muhammad Ali mulai dikenal sebagai petinju kelas berat sejak meraih medali emas Olimpiade pada 1960 silam. Karirnya pun meroket usai mengalahkan petinju Sonny Liston untuk meraih gelar pada tahun 1964 di usianya yang terbilang masih muda yakni 22 tahun.

(dits/Merdeka)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)