home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sambut Bulan Puasa, Twitter Rilis Emoji Khusus Ramadhan

Senin, 06 Juni 2016 23:00 by fzhchyn | 1817 hits
Sambut Bulan Puasa, Twitter Rilis Emoji Khusus Ramadhan
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Merilis emoji tematik sesuai dengan momen yang tengah dirayakan memang sudah menjadi hal rutin yang dilakukan Twitter. Menyambut bulan suci Ramadhan kali ini, situs microblogging tersebut juga meluncurkan emoji khusus.

Mulai Senin (7/6) hari ini, pengguna Twitter bisa menyematkan emoji khusus Ramadhan jika menyantumkan hashtag atau tanda pagar dengan kata-kata seperti, #KebersamaanRamadhan, #ramadhan, #bulanpuasa, #puasa, #sahur, atau #bukapuasa.



Image source: Dreamers.id

Dengan menggunakan hashtag tersebut, dalam kicauan pengguna Twitter nantinya akan muncul emoji dengan gambar bulan sabit berwarna biru dengan masjid di bagian tengahnya, yang bisa semakin memeriahkan nuansa bulan suci di linimasa.

Baca juga: Mitos dan Fakta Tentang Puasa, Masih Percaya?

Berdasarkan keterangan resmi yang dirilis Twitter, emoji khusus Ramadhan ini akan tersedia sampai 7 Juli 2016 atau sampai bulan puasa berakhir. Tak hanya dalam bahasa Indonesia, emoji juga akan tetap muncul jika kata-kata di hashtag ditulis dalam bahasa Inggris dan Arab.


Ikon Periscope khusus Ramadhan (blog.twitter.com)

Dan tak hanya Twitter, medai sosial lainnya yang masih tergabung dengan Twitter, yaitu Periscope juga merilis ikon khusus Ramadhan. Ikon hati yang ada di Periscope akan berubah menjadi ikon bulan dan hati, caranya pengguna hanya perlu menggunakan salah satu tagar tersebut dalam judul siaran.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)