home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Divonis Seumur Hidup, Pedofil Inggris Ini Telah ‘Memangsa’ Ratusan Anak di Malaysia

Selasa, 07 Juni 2016 10:40 by reinasoebisono | 3188 hits
Divonis Seumur Hidup, Pedofil Inggris Ini Telah ‘Memangsa’ Ratusan Anak di Malaysia
Image source: Poskota New

DREAMERS.ID - Negeri tetangga Malaysia belakangan dihebohkan dengan kasus seorang pria yang terbukti melakukan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur atau yang sering disebut pedofilia. Kasus ini juga menarik mata dunia karena bisa dengan mudahnya dilakukan.

Aksi yang dilakukan oleh Richard Buckle ini diketahui telah berlangsung selama bertahun-tahun di Kamboja dan Malaysia dan didokumentasikan di situs pedofil. Korbannya yang paling kecil adalah bayi berusia 6 bulan.

Melansir Reuters, Huckle justru membanggakan diri atas setiap kejahatan yang dilakukanya pada hampir 200 anak. Ia senang karena korban yang paling mudah dicari adalah anak-anak dari keluarga miskin. Huckle ternyata memiliki cara tersendiri untuk melancarkan aksinya.

Ia meraih kepercayaan dari korban dan keluarga dengan menjadi seorang fotografer, guru bahasa Inggris hingga seorang penceramah kisah Alkitab. Tak tanggung-tanggung, Huckle telah melakukan kejahatan seksual selama 9 tahun.


Richard Huckle di tempat-tempat pengungsian (brunchnews.com)

Gilanya, pria asal Inggris ternyata sempat membuat panduan setebal 60 halaman tentang cara mengincar anak-anak untuk dijadikan korban pelecehan seksual, di mana sebagian besar adalah berdasarkan pengalamannya sendiri.

"Anak-anak miskin jelas sangat-sangat mudah dirayu daripada anak-anak kelas menengah, saya masih berencana menerbitkan panduan untuk subyek ini nanti," tulis Huckle di sebuah blog yang membuat buku berjudul “Pedophiles & Poverty: Child Lover Guide”.

Pengadilan Old Bailey di Inggris telah menjatuhkan vonis seumur hidup atas 71 dakwaan dengan berbagai barang bukti. Mengutip CNN, Di antaranya adalah 20 ribu gambar porno anak-anak termasuk foto pemerkosaan yang dilakukannya dan dibagikan di situs-situs pedofil jaringan internet gelap.

Karena kasus ini, Malaysia dianggap lalai dan tidak mengawasi ketat kejahatan seksual khususnya terhadap anak-anak. Karena Huckle sering dipuji karena kepeduliannya terhadap anak-anak miskin dan kerap mengunjungi pengungsian warga yang tergusur.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)