home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Akun Twitter dan Pinterest Milik Mark Zuckerberg Kena Hack!

Selasa, 07 Juni 2016 11:10 by fzhchyn | 1495 hits
Duh, Akun Twitter dan Pinterest Milik Mark Zuckerberg Kena Hack!
Image source: cnet.com

DREAMERS.ID - Sama seperti netizen pada umumnya, salah satu pendiri sekaligus CEO jejaring sosial terbesar Facebook, Mark Zuckerberg juga memiliki berbagai akun di media sosial, seperti Twitter, Instagram, dan lainnya hanya untuk mengawasi perkembangan dunia digital.

Tapi hal tersebut tidak berarti bahwa dirinya cukup peduli untuk mengurusi standar keamanan akunnya seperti yang dilakukan pada akun Facebook-nya. Terbukti pada akhir pekan ini, akun Twitter dan Pinterest Mark diklaim telah diretas oleh sebuah kelompok hacker.

Sebuah kelompok peretas yang disebut OurMine Team, yang memiliki lebih dari 40.000 pengikut Twitter, mengaku sebagai pelakunya. Kelompok ini sesumbar tentang dugaan peretasan itu dalam cuitan mereka dan mengundang Mark untuk menghubungi mereka.


Image source: Engadget

"Hei @finkd (akun diduga milik Zuckerberg) kami mendapat akses ke Twitter & Instagram & Pinterest Anda, kami sekadar menguji keamanan (akun) Anda, silakan dm (direct mesagge, layanan kirim pesan pribadi Twitter) kami,” kicau akun _Ourmine_. Namun berdasarkan pantauan Dreamers.id, akun tersebut telah ditangguhkan.


Image source: twitter.com/ben_hall

Baca juga: Kekayaan Mark Zuckerberg Merosot Tajam Usai WhatsApp dan Instagram Down

Tak hanya Twitter, seorang ahli pengembang program, Ben Hall juga mengatakan bahwa akun Pinterest Mark juga diretas. Melalui akun Twitter-nya, Ben mencuitkan gambar halaman Pinterest Mark yang diretas.

Meski belum dipastikan bagaimana tim OurMine bisa meretas akun media sosial Mark, namun mereka mengklaim bahwa hal tersebut bisa dilakukan berkat data jutaan akun LinkedIn yang bocor secara online beberapa bulan yang lalu, seperti diberitakan Venture Beat.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Facebook menegaskan bahwa akun Instagram Mark tidak di-hack. "Tidak ada sistem atau akun Facebook yang di akses (hacker)," kata seorang juru bicara Facebook dan mengatakan bahwa akun Mark yang terkena hack sudah kembali diamankan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)