home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makin Seru, Pengguna WhatsApp Akan Bisa Kirim GIF dalam Percakapan!

Kamis, 09 Juni 2016 23:00 by fzhchyn | 5931 hits
Makin Seru, Pengguna WhatsApp Akan Bisa Kirim GIF dalam Percakapan!
Image source: thenextweb.

DREAMERS.ID - Agar chat yang dikirim melalui aplikasi pesan instan tidak terkesan membosankan dan monoton, pengguna pun sering menyematkan emoji atau sticker. Salah satu aplikasi pesan instan WhatsApp pun dikabarkan akan memungkinkan penggunanya untuk menggunakan GIF atau gambar bergerak dalam percakapan.

Seperti dilansir dari laman Phone Arena, fitur tersebut telah dibocorkan oleh akun @WABetaInfo di Twitter. Menurut akun yang mencatat perubahan pembaruan beta WhatsApp itu, versi 2.16.7.1 WhatsApp akan memungkinkan pengguna untuk memasukkan link GIF ke dalam percakapan dan juga menyetelnya secara autoplay.

Sayangnya fitur tersebut hanya bekerja dengan link. Jadi jika pengguna mencoba berbagi gambar GIF langsung dari perangkat, itu tidak akan bekerja. Sebagai tambahan, pengguna juga akan dapat mengkonversi GIF dalam gambar sederhana.

Baca juga: Inilah Daftar Ponsel yang Tidak Bisa Gunakan WhatsApp di Tahun 2021

Fitur tersebut dinilai tidak sebaik keyboard Gboard iOS yang memungkinkan pengguna untuk GIF, atau terintegrasi dengan Giphy, sehingga pengguna masih harus keluar dari aplikasi WhatsApp untuk mencari GIF yang diinginkan. Namun, dengan link, akan menjadi tambahan yang bagus untuk percakapan dalam WhatsApp.

Belum ada pemberitahuan lebih lanjut kapan update tersebut akan resmi dirilis. Namun melihat fitur tersebut saat ini dalam versi beta, hal tersebut diperkirakan akan terjadi dalam waktu dekat.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)