home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beri Penghormatan, Muhammad Ali Dijadikan Nama Jalan Di New York

Jumat, 10 Juni 2016 10:20 by Dits | 1273 hits
Beri Penghormatan, Muhammad Ali Dijadikan Nama Jalan Di New York
Image source: independent

DREAMERS.ID - Kepergian petinju legendaris dunia, Muhammad Ali yang meninggal dunia pada Jumat (3/6) waktu setempat memang meninggalkan duka yang mendalam. Ali mengembuskan nafas terakhir di salah satu Rumah Sakit di Phoenix akibat penyakit Parkinson yang dialaminya.

Demi mengenang dan memberi penghormatan terakhir bagi sang petinju dunia, maka untuk sementara waktu kota New York di Amerika Serikat mengubah nama jalan 33rd Street menjadi Muhammad Ali.

Jalan di kawasan elit Manhattan itu diganti pada Selasa (7/6/2016). Ruas jalan ini terletak di dekat Madison Square Garden tempat Ali, sang juara dunia tiga kali itu menggelar delapan kali pertarungannya.

"Muhammad Ali adalah seorang juara, aktivis, dan yang terhebat," ujar Wali Kota New York Bill de Blasio, dalam pernyataannya, seperti dilansir koran the Independent.

Baca juga: Seleb Hingga Petinju Kelas Dunia, Inilah Sederet Kabar Duka yang Bikin Hati Terenyuh sepanjang 2016

"Selama hidupnya dia selalu berjuang meraih gelar juara dan hari ini kita memberi penghormatan kepada pria yang sangat dicintai kota ini.” Lanjutnya.

"Muhammad Ali menginspirasi Amerika dengan keberaniannya. Dia menentang ketidakadilan dan menang. Dengan usahanya itu dia telah mengubah dunia," ujar Corey Johnson selaku anggota dewan kota.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Muhammad Ali meninggal dunia dalam usia 74 tahun karena masalah gangguan pernapasan. Jenazahnya kini sudah berada di kota kelahirannya, Louisville, dan akan dimakamkan pada Jumat ini (18/6).

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)