home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buat Toko Aplikasi Multi Platform, Naver Akan Jadi Pesaing Google dan Apple

Jumat, 10 Juni 2016 11:10 by fzhchyn | 1333 hits
Buat Toko Aplikasi Multi Platform, Naver Akan Jadi Pesaing Google dan Apple
Image source: koreaherald

DREAMERS.ID - Jika pengguna Android bisa mengunduh berbagai aplikasi di Google Play Store, dan pengguna perangkat dengan sistem operasi iOS bisa mengunduhnya di App Store, maka keduanya kini akan memiliki saingan baru, yaitu One Store.

Perusahaan internet raksasa asal Korea Selatan, Naver dan tiga operator telekomunikasi lokal, yaitu SK Telecom, KT, dan LG Uplus telah bekerja sama untuk membuat toko aplikasi yang dinamai One Store, dengan lebih dari 30 juta pengguna.

Toko aplikasi baru ini telah menggabungkan empat platform yang berbeda untuk smartphone berbasis Android dan perangkat mobile lainnya. Dikatakan bahwa pengguna dapat meng-upgrade salah satu aplikasi untuk menggunakan One Store.

SK Telecom akan bertanggung jawab pada bagian operasi, sementara Naver telah meninvestasikan 2,7 miliar won (sekitar 30 miliar rupiah). Sedangkan KT dan LG Uplus akan membayar sebagian dari penjualan aplikasi sebagai biaya.

Baca juga: Deretan Acara Idol K-Pop yang Tayang di Naver Now (Part 2)

Pihak perusahaan mengatakan bahwa mereka akan mengambil alih pasar aplikasi mobile di negaranya yang didominasi oleh Google dan Apple. Saat ini, Google Play Store memiliki 51,4% penjualan aplikasi, diikuti Apple App Store dengan 33,4%.

Pengguna dapat menggunakan One Store dengan ID Naver yang mereka miliki dan membayar menggunakan Naver Pay.

(fzh/koreaherald)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)