home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terkuak, Ini Ruang Rahasia Khusus Kru Kabin di Pesawat!

Sabtu, 11 Juni 2016 12:00 by reinasoebisono | 5158 hits
Terkuak, Ini Ruang Rahasia Khusus Kru Kabin di Pesawat!
Image source: Daily Mail

DREAMERS.ID - Penerbangan jarak jauh tentu membosankan. Terlebih untuk para awak kabin yang bertugas hingga belasan jam lamanya melayani penumpang. Apakah kamu berpikir bahwa kemana perginya para kru kabin saat tidak pada jam makan atau saat penumpang istirahat?

Ternyata, di pesawat-pesawat besar yang khusus untuk perjalanan luar negeri yang jauh memiliki tempat istirahat untuk para krunya. Uniknya, ruangan ini tersembunyi dan rahasia! Ada yang standar hanya kursi istirahat, ada juga yang berbentuk ruang pribadi dengan ranjang yang nyaman.


Image source: Dreamers.id

Tapi yang pasti, ruangan tersembunyi ini dibuat jauh dari jangkauan penumpang. Melansir Daily Mail, sebagian besar pesawat yang dilengkapi ruangan ini adalah jenis Boeing 777 dan 787, biasanya terdapat tangga rahasia menuju ruangan tanpa jendela.

Bedanya lagi, di Boeing 777 terdapat ruangan sendiri untuk pilot secara terpisah. Mewah, dengan 2 tempa tidur, 2 kursi nyaman tipe bussines class serta kamar mandi dengan kloset dan wastafel. Melihat desainnya, ruangan pilot ini berada di atas penumpang dan sepertinya masuk dari dekat pintu kokpit.



Image source: Dreamers.id

Tipe tempat tidurnya pun beda-beda. Menurut seorang pramugari British Airways, di Boeing 747 tempat tidurnya tipe bunk alias seperti lemari. Sedangkan tipe 777, untuk kru kabin kasurnya seperti peti berbentuk kotak.

Wah, jadi penasaran mau melihat ruangan ini kalau naik pesawat nanti ya, Dreamers. ^^

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)