home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gaet Wisatawan, Negeri Dua Benua Ini Lakukan Hal Aneh Dengan Pesawatnya!

Sabtu, 11 Juni 2016 22:30 by reinasoebisono | 2596 hits
Gaet Wisatawan, Negeri Dua Benua Ini Lakukan Hal Aneh Dengan Pesawatnya!
Image source: Daily Mail

DREAMERS.ID - Ada-ada saja cara sebuah negara untuk memikat para turis mancanegara. Kali ini dilakukan pemerintah Turki. 'Negeri Dua Benua' itu sengaja menenggelamkan sebuah pesawat Airbus A300 ke Laut Aegean dengan tujuan meningkatkan minat wisatawan terhadap wisata selam di wilayah itu.

Pesawat raksasa dengan lebar sayap 144 kaki dan panjang 177 kaki dimasukkan ke dasar laut pada Sabtu sore di dekat Kusadasi, Provinsi Aydin. Setelah tenggelam, pesawat tersebut mendadak jadi magnet bagi flora dan fauna bawah air.

Pesawat berumur 36 tahun itu telah dibeli oleh Pemerintah Provinsi Aydin dari sebuah perusahaan penerbangan swasta seharga 270.000 lira atau setara 65.000 euro, dilaporkan kantor berita the Dogan and Cihan.

Pemerintah Turki memang tengah gencar mengembangkan cara baru yang efektif untuk mempromosikan industri pariwisatanya. Mengingat beberapa waktu belakangan sektor wisata di negara tersebut mengalami penurunan akibat situasi keamanan yang tak stabil.

Baca juga: Penggemar Stray Kids Jadi Korban Gempa di Turki, Pernah Tulis Surat Mengharukan

Penenggelaman pesawat Airbus A300 itu pun disaksikan oleh wisatawan dan masyarakat setempat. Sekitar dua setengah jam selebrasi dilakukan. Semua orang bersorak dan meniupkan peluit bersama-sama.

"Tujuan kami adalah untuk membuat Kusadasi menjadi pusat wisata selam," kata Walikota Aydin, Ozlem Cercioglu.

"Tujuan kami juga untuk melindungi kehidupan bawah laut. Dan dengan tujuan-tujuan inilah, kita telah menyaksikan salah satu bangkai kapal terbesar di dunia." Dia menambahkan: "Target utama kami untuk diversifikasi pariwisata di Kusadasi dan memiliki musim 12 bulan."

Dalam beberapa tahun terakhir, tiga pesawat kecil telah ditenggelamkan di lepas pantai Turki. Tujuannya, untuk mempromosikan pariwisata menyelam. Namun, ini adalah pertama kalinya Turki menenggelamkan pesawat besar ke dasar laut.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)