home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Bandara Incheon Korea Selatan Jadi Bandara Terbaik di Dunia

Minggu, 29 September 2013 13:00 by citra09 | 31304 hits
Wah, Bandara Incheon Korea Selatan Jadi Bandara Terbaik di Dunia
passengerterminaltoday.co

Ternyata tidak hanya budayanya saja yang saat ini sedang menarik perhatian di seluruh dunia, bandara di Korea Selatan, Incheon pun menjadi salah satu tempat yang menarik. Tak hanya itu, bandara ini pun dinobatkan jadi bandara terbaik di dunia versi Skytrax, sebuah perusahaan riset maskapai penerbangan yang berbasis di Britania Raya. Hmm, lalu seperti apa ya fasilitas di bandara Incheon ini?

Berdasarkan situs resmi bandara Incheon, rupanya fasilitas dan servis penumpang di bandara ini memang melimpah. Mulai dari restoran kelas atas dan mudahnya aksesibilitas, sampai beragam fasilitas penunjang seperti lapangan golf, spa, ice skating, kasino, taman dalam ruangan, dan sebuah museum budaya Korea. Wow!

Bandara Incheon berlokasi di Incheon-si Jung-fu Unseo-dong 2850, sekitar 48 km dari Kota Seoul. Bagi wisatawan yang ingin belanja, tersedia 2 toko duty-free yakni Lotte Duty Free dan The Shilla Duty Free. Di Lotte Duty Free, kita bisa belanja beragam parfum dan kosmetik. Di dalamnya juga terdapat AK Lounge, tempat wisatawan menikmati secangkir kopi dan mencoba beragam produk kosmetik.

The Shilla Duty Free menjual parfum, kosmetik, barang-barang berbahan kulit, aksesori, kacamata, dan perhiasan dari batu Amethyst. Sementara toko Shilla Duty Free kedua menjual kosmetik, parfum, suvenir, kado, sampai barang elektronik.

Baca juga: Momen Mengerikan yang Dialami Idol K-Pop di Bandara, Pernah Terjadi di Indonesia

Dikutip detikTravel, Bandara Incheon pun punya deretan tempat makan dari Food Court sampai restoran kelas atas. Di Food Court, kita bisa menemukan McDonalds, Lotteria, KFC, juga Dunkin Donuts yang buka 24 jam. Soal restoran, ada beberapa yang menyajikan menu khas Korea seperti restoran JaYeon, Haneul, Punggyeongmaru, Kayageum, dan Mong Jun Heon.

Soal hiburan untuk penumpang, Bandara Incheon rupanya tak main-main. Di Passenger Terminal terdapat Traditional Culture Experience Zone dan Traditional Craft Gallery yang punya banyak koleksi dan alat musik khas Korea. Selain itu, ada pula Arrival Hall Culture Street yang berlokasi di 4 titik sepanjang koridor lantai 2. Di sini, dipanjang foto-foto keindahan alam Korea serta benda-benda seni peninggalan 5.000 tahun lalu.

Walaupun dipenuhi fasilitas dan hiburan, Bandara Incheon tidak lupa satu hal: taman. Di Welcoming Hall 1F, terdapat banyak taman yang pasti langsung menyegarkan pandangan. Ada Pine Tree Garden lengkap dengan kolam ikan, The Flowering Tree, Rock Garden, Flower Garden, Cactus Garden, dan Water Garden.

Ssst, di Bandara Incheon bahkan kita bisa spa dan sauna tengah malam di Spa on Air. Yang paling penting, Internet Lounge tersedia nonstop di Passenger Terminal bandara ini. Wow! Seperti tempat wisata saja yaa^^

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)