home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanpa Didampingi Orangtua, Jessica Akan Jalani Sidang Perdana Kasus Kematian Mirna Hari Ini

Rabu, 15 Juni 2016 10:30 by Dits | 2036 hits
Tanpa Didampingi Orangtua, Jessica Akan Jalani Sidang Perdana Kasus Kematian Mirna Hari Ini
Image source: detik.com

DREAMERS.ID - Kasus kematian Wayan Mirna Salihin menghadapi babak baru. Sang tersangka, Jessica Kumala Wongso dijadwalkan akan melakukan sidang perdana hari ini Rabu (15/6).  

Sidang perdana tersebut akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat sekitar pukul 14.00 WIB. Dalam sidang kali ini akan ada pembacaan surat dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat. 

Menurut Kasie Pidum Kejari Jakpus Agus Setyadi, PN Jakpus telah menunjuk 3 hakim sebagai majelis hakim yaitu Kisworo sebagai ketua dengan anggota Partahi dan Binsar Panjaitan untuk kasus Jessica ini.

Sementara itu, dalam menjalani sidangnya Jessica akan didampingi oleh kuasa hukumnya dan sang paman, Yudi Wibowo Sukinto yang juga sebagai salah satu kuasa hukumnya.

Baca juga: Harapan Terakhir Kasus Sianida Jessica Wongso yang Buat Sang Ibu Terus Menangis

"Ibunya lagi sakit, orangtuanya belum bisa ikut lihat sidangnya hari ini," kata salah satu kuasa hukum Jessica, Andi Joesoef, kepada Kompas.com.

Menurut kuasa hukumnya, kondisi Jessica untuk menghadapi sidang perdananya hari ini disebut cukup baik namun agak tegang."Ya ada rasa kaget, tegang, gimana sih namanya pertama kali kayak begini," ujar Andi.

Seperti diketahui, Jessica dijerat Pasal 340 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Pembunuhan Berencana dengan ancaman hukuman minimal 15 tahun penjara dan maksimal hukuman mati.

(dits/Detik/Kompas)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)