home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menu Sehat & Piring Kecil Jadi Tren Kuliner Tahun Ini

Jumat, 04 Januari 2013 11:00 by miko | 1997 hits
Menu Sehat & Piring Kecil Jadi Tren Kuliner Tahun Ini
hdpsehat.com

Setiap tahun tentu akan ada sebuah tren yang berkembang. Begitu juga didunia kuliner, setiap tahun juga selalu menyajikan tren yang baru. Lantas bagaimana tren kuliner pada 2013? Para penggiat dibidang kuliner pun mengaku kalau menu sehat dan piring kecil akan menjadi tren 2013.

Dilansir dari sheknows, berikut lima tren di dunia kuliner yang akan  muncul :

Menu sehat
Pada 2013, mulai banyak sajian restoran yang mengusung menu sehat, khususnya untuk anak-anak. Misalnya, hamburger mulai tanpa krim dan mentega. Perubahan ini kemungkinan karena tingginya tingkat obesitas pada anak-anak. Kalori makanan untuk orang dewasa juga akan dikurangi. Konsumen mulai menikmati makanan sehat, sementara sebagian lain akan memilih makanan sehat bila rasanya juga sesuai selera.

Porsi dikurangi
Karena banyak orang mulai memikirkan kesehatan, maka akan banyak makanan yang porsinya dikurangi. Sebagian restoran juga memanjakan konsumennya dengan makanan mentah, yang mengajak mereka mengolah sendiri layaknya di rumah.

Baca juga: Jangan Asal Manis, Perhatikan Jenis Makanan Ini Untuk Menu Buka Puasa

Piring lebih kecil
Banyak juga restoran yang mulai menggunakan piring lebih kecil. Piring kecil memungkinkan konsumen memiliki pengalaman bersantap lebih menyenangkan karena mereka tidak khawatir dengan porsinya.

 Makanan lokal tetap populer
Ada kecenderungan bahwa makanan lokal masih digandrungi. Ini bukan berlaku di tahun 2013 saja, tetapi di setiap tahunnya. Makanan lokal tetap dicari sebagai pengobat kejenuhan makan di restoran. Pasalnya, makanan lokal sering disajikan secara tradisional, sebagai nilai kekuatannya. Berburu makanan lokal juga menjadi aktivitas wajib saat berlibur.

Kuliner Asia naik pamor
2013 bisa dibilang menjadi momen naiknya pamor makanan Asia. Bahkan, kuliner Asia sudah menjadi bagian dari kuliner dunia, sebut saja masakan China, Jepang yang terkenal dengan sushi, olahan mi Thailand, dan sebagainya.  Restoran yang menyajikan menu fusion Asia membuat makanan Asia lebih berkembang di dunia. Pasalnya, kuliner Asia bisa dikombinasikan dengan masakan dari negara lainnya.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)