home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Anak Muda dan Orang Tua Korea Selatan Sebabkan Kecelakaan Yang Berbeda

Kamis, 16 Juni 2016 10:00 by reinasoebisono | 1632 hits
Ternyata Anak Muda dan Orang Tua Korea Selatan Sebabkan Kecelakaan Yang Berbeda
Image source: Mirror

DREAMERS.ID - Salah satu pembunuh terbesar satu negara adalah kelalaian dalam berlalu lintas, khususnya berkendara. Tidak sedikit kerusakan yang disebabkan oleh kecelakaan lalu lintas bahkan hingga mencabut nyawa seseorang atau lainnya.

Tidak terkecuali di Korea Selatan, walaupun tingkat kecelakaan lalu lintasnya tidak setinggi di Indonesia, namun sebuah survei memberikan hasil yang cukup kontras antara kelompok umur yang berjauhan. Hal ini dijabarkan oleh Korea Transport Institute (KOTI).

Sebuah survei menunjukkan jika sebanyak 5.348 kecelakaan lalu lintas juga melibatkan korban luka atau meninggal dunia. Bedanya, pengemudi muda atau yang baru belajar cenderung berpotensi melakukan tabrakan, sementara para orang tua di atas 60 tahun lebih sering menyebabkan kecelakaan karena salah mengambil jalur.

Baca juga: Anehnya Penjelasan dan Ekspresi Sopir Truk Usia 18 Tahun Pelaku Tabrakan Beruntun di GT Halim

"Pengemudi lansia kurang mampu menilai jarak antara objek dan sering menyimpang terlalu tajam," kata jubir KOTI melansir Chosun Ilbo. Sementara pengemudi pemula lebih rentan terhadap tabrakan karena perubahan jalur atau menabrak mobil lain di lampu lalu lintas.

“Pengemudi pemula tidak mahir dalam mengemudikan mobil karena kurang berpengalaman dalam membuat keputusan cepat di belakang kemudi, dan mereka mengalami kecelakaan saat mengendarainya, "kata juru bicara tersebut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)